Jaring Young Leaders, PF Launcing PFmuda 2022 untuk Atasi Isu Sosial dan Lingkungan

Kamis, 31 Maret 2022 - 13:19 WIB
loading...
Jaring Young Leaders, PF Launcing PFmuda 2022 untuk Atasi Isu Sosial dan Lingkungan
Pertamina Foundation launching PFmuda 2022 untuk menjaring generasi muda mengatasi isu sosial dan lingkungan. Foto/Dok/Humas PF
A A A
JAKARTA - Program penuntasan isu lingkungan dan sosial PFmuda kembali hadir memberikan ruang bagi para anak muda untuk berkarya. Launching PFmuda 2022 dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pengawas Pertamina Foundation Syahrial Mukhtar.

"PFmuda memberikan berbagai macam pelatihan, capacity building, mentoring, dan yang terbaik akan diberikan stimulan dana proyek. Paket tersebut akan membantu membangun kompetensi generasi muda menjadi terampil, percaya diri, dan bersemangat dalam menuntaskan isu sosial dan lingkungan di masyarakat,” ungkap Syahrial, Rabu (30/3/2022).



Kehadiran PFmuda menjadi penting di tengah dampak pandemi dan perubahan iklim terhadap kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya peningkatan kesadaran secara menyeluruh, khususnya generasi muda untuk menjadi problem solver.

Founder Benihbaik.com Andy F. Noya, berpesan kepada generasi muda agar bisa berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan melalui PFmuda.

"Kalau kita lihat di kalangan anak muda sekarang banyak sekali konten yang menunjukkan gaya hidup mewah, anak sultan lah, atau crazy rich di tengah kondisi masyarakat yang berjuang keluar dari tekanan ekonomi. Di sini lah ajang PFmuda menjadi penting untuk mengubah mindset bahwa sukses itu bukan dari harta melainkan impact pada masyaraka dan lingkungan,” ungkap Andy.



Program PFmuda tahun ini hadir lebih fresh dengan tema "Kreativitas Anak Muda dalam Menuntaskan Isu Sosial dan Lingkungan”. Pendaftarannya dibuka mulai dari tanggal 01 April 2022 s/d 30 April 2022.

Ada pun syarat dan ketentuan bagi pendaftar, antara lain:

1. Diikuti secara berkelompok dengan rentang usia 18 - 35 tahun;
2. Memiliki proposal gagasan proyek untuk menuntaskan isu-isu sosial dan lingkungan;
3. Memiliki pengalaman menjalankan proyek sosial atau pernah melakukan aksi sosial;
4. Aktif dalam organisasi, komunitas atau kegiatan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)