Wajib Dicoba, Ini Tips Lulus UTBK-SBMPTN 2022 Saintek

Rabu, 20 April 2022 - 03:35 WIB
loading...
Wajib Dicoba, Ini Tips Lulus UTBK-SBMPTN 2022 Saintek
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Indonesia (UI) . Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tips lulus SBMPTN Saintek penting untuk diketahui para peserta UTBK-SBMPTN 2022. Hal ini dikarenakan, persaingan di jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sangat kompetitif, maka anda membutuhkan strategi dan tips yang ampuh supaya lolos.

Tentunya, kuliah di kampus negeri favorit adalah kebanggaan setiap siswa. Salah satu cara agar bisa diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) adalah cara lolos SBMPTN.



Selain berlatih, banyak yang harus dipahami agar dapat menguasai Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK). Soal-soal UTBK soshum dan Saintek dari tahun ke tahun memiliki pola yang tak jauh berbeda.

Hanya saja, untuk UTBK SBMPTN jurusan Soshum atau pun Saintek memiliki tips tersendiri agar bisa lolos. Dilansir dari Brainacademy, berikut tips untuk lolos UTBK-SBMPTN 2022.

1. Siapkan Mental

Faktor pertama keberhasilan kamu di UTBK adalah mental. Banyak di antara kita yang terlanjuroverthinking dan akhirnya buang-buang waktu memikirkan kegagalan dibanding keberhasilan. Fokus dengan apa yang ingin kamu raih.



2. Membuat Target atau Rencana Belajar

Tips lulus SBMPTN Saintek selanjutnya adalah buat target belajar! Kamu bisa mengkategorikan mapel yang belum dimengerti. Prioritaskan mapel yang sulit dikuasai atau mapel dengan jumlah sub-bab terbanyak. Sehingga, kamu masih memiliki cukup waktu untuk mengejar ketertinggalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)