5 Aplikasi Belajar Online Terbaik untuk Persiapan UTBK SBMPTN 2022

Kamis, 07 April 2022 - 14:38 WIB
loading...
5 Aplikasi Belajar Online Terbaik untuk Persiapan UTBK SBMPTN 2022
Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berhasil taklukkan UTBK dan masuk ke PTN impian merupakan mimpi setiap siswa. Untuk dapat mencapai mimpi tersebut, tentu perlu persiapan yang matang dan konsisten. Banyaknya materi UTBK yang harus dipahami dalam waktu singkat kadang membuat siswa bingung memulai persiapan UTBK walau sudah diberi pelajaran tambahan dari sekolah. Ditambah lagi kondisi ketika pandemi yang membuat pelajaran tatap muka belum berjalan maksimal.

Dalam situasi seperti ini, keberadaan aplikasi belajar online dapat membantu siswa dalam mempersiapkan UTBK SBMPTN. Apalagi aplikasi belajar online sekarang sudah memiliki fitur-fitur canggih yang dapat membantu siswa dengan mudah memahami materi-materi UTBK.



Apa saja rekomendasi aplikasi belajar online yang cocok untuk persiapan UTBK? Berikut adalah 5 aplikasi belajar online terbaik yang dapat membantu siswa belajar UTBK:

1. Pahamify

Pahamify merupakan aplikasi belajar online terbaik yang dapat membantu siswa belajar persiapan UTBK SBMPTN di rumah. Apalagi Pahamify sekarang memiliki fitur khusus persiapan UTBK bernama Pegasus. Dengan fitur ini, siswa yang masih bingung mau mulai belajar persiapan UTBK SBMPTN dari mana akan mendapatkan bimbingan personal yang sesuai dengan kesiapan kalian untuk masuk PTN impian.

Pegasus akan membimbing siswa mulai dari pemilihan jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan impian. Siswa juga akan mendapatkan latihan soal-soal HOTS yang membuat siswa semakin siap taklukkan UTBK. Pembahasan materi-materi dan soal-soal UTBK di Pegasus Pahamify juga mudah dipahami karena dilengkapi video singkat yang menarik dari Rockstar Teacher Pahamify.



Setelah mengerjakan soal-soal persiapan UTBK SBMPTN, siswa juga akan mendapatkan rekomendasi soal-soal terkait yang dapat membuat pemahaman atas suatu materi semakin matang.

Selain fitur Pegasus, siswa juga dapat mengakses Live Class Pahamify yang dipandu oleh Rockstar Teacher Pahamify. Dengan fitur Live Class, siswa dapat belajar bersama pejuang UTBK 2022 lainnya dan bertanya langsung kepada para Rockstar Teacher mengenai materi-materi atau soal-soal UTBK yang masih belum bisa dipahami. Siswa juga akan dapat tips dan motivasi menghadapi UTBK SBMPTN dari para Rockstar Teacher.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)