Mendikbudrsistek Tegaskan, Beasiswa LPDP 2022 Juga Sasar Pelaku Seni dan Budaya

Kamis, 14 April 2022 - 14:54 WIB
loading...
Mendikbudrsistek Tegaskan, Beasiswa LPDP 2022 Juga Sasar Pelaku Seni dan Budaya
Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi ( Mendikbudristek ) Nadiem Anwar Makarim mengklaim, akan meningkatkan jumlah peserta penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang tahun lalu berjumlah 2.179 menjadi 3.735 Penerima.

Nadiem mengatakan, dengan adanya Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) yang dikelola LPDP tidak hanya menyasar pada pihak-pihak tertentu. Namun, penerimaannya pun lebih luas dan beragam.

Baca juga: Beasiswa BPI Kemendikbud 2022 Jenjang S1-S3 Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

"Dengan adanya perluasan ini, dana abadi pendidikan sekarang tidak hanya mendukung pendidikan gelar dari jangkauan penerimaan juga jauh lebih luas dan beragam," ujar Nadiem dalam instagram, @puslapdik_dikbud, Kamis (14/4/2022).

Nadiem menambahkan, jika sebelumnya beasiswa LPDP hanya diberikan untuk jenjang sarjana. Kini, cakupan tersebut menjadi lebih luas. Termasuk, menyasar pada pelaku Seniman dan budaya.

"Sekarang kesempatan juga terbuka untuk ade-ade mahasiswa S1, seniman, pelaku budaya juga memiliki kesempatan untuk melanjutkan pascasarjana dengan beasiswa LPDP," jelasnya.

Baca juga: Kisah Anna, Mahasiswi Asal Papua yang Mendapatkan Beasiswa Penuh dari Universitas Pertamina

Lebih lanjut, menurut Nadiem, hal-hal seperti itulah yang menunjukan peran penting Kemendikbudristek kali ini, karena mampu mendobrak aturan-aturan terdahulu.

"Oleh karena itu terobosan beasiswa pendidikan Indonesia yang kami lakukan, mampu mendobrak batasan-batasan dalam program beasiswa yang ada sebelumnya," terangnya.

Nediem menuturkan, Kemendikbudristek selalu berkomitmen penuh untuk menjaga ketersediaan dana dan keberlangsungan program beasiswa demi mewujudkan cita cita bersama: SDM Unggul Indonesia Maju.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.252#12.26)