Ini Pejabat Lulusan Gontor dan Pemikirannya, Nomor 2 Penguasa Kota Depok

Kamis, 14 April 2022 - 22:52 WIB
loading...
Ini Pejabat Lulusan Gontor dan Pemikirannya, Nomor 2 Penguasa Kota Depok
Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris Abdul Shomad adalah pejabat lulusan Gontor. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pejabat lulusan Gontor sudah tidak terdengar asing. Baik di legislatif, eksekutif ataupun yudikatif sekali pun. Meski sebuah pesantren, Gontor memang kerap dikenal melahirkan para pejabat.

Pondok Modern Darussalam Gontor adalah salah satu pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pesantren ini terkenal dengan penerapan disiplin, penguasaan bahasa asing (Arab dan Inggris), kaderisasi dan jaringan alumni yang sangat kuat. Untuk itu tak heran banyak pejabat lulusan Gontor yang dikenal.



Berikut pejabat lulusan Gontor seperti dilansir wikipedia :

1. Hasbi Hasan

Pria kelahiran 22 Mei 1967 itu merupakan pejabat lulusan Gontor yang kini menduduki kursi Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia. Salah satu pemikirannya yaitu terkait persoalah hukum. Misalnya kasus narkoba, persoalan anak atau kasus narkoba yang tidak sampai satu gram, bisa diselesaikan melalui restorative justice atau keadilan restoratif.

2. Mohammad Idris

Wali Kota Depok, Jawa Barat, Mohammad Idris Abdul Shomad adalah pejabat lulusan Gontor. Dai telah mejabat sejak 2016 dan dilanjutkan periode kedua sejak 2021 lalu. Salah satu pemikiran pria kelahiran 25 Juli 1961 itu yakni yaitu menghapus One Day No Rice dan One Day No Car yang dicanangkan oleh Nur Mahmudi Ismail pejabat wali kota Depok sebelumnya.

3. Hidayat Nur Wahid

Siapa yang tidak mengenal Hidayat Nur Wahid. Ya, pejabat lulusan Gontor 1978 ini merupakan wakil ketua MPR periode 2019-2024. Politikus PKS ini memiliki pemikiran yang berpegang teguh ideologi Islam moderat. Ia menyatakan Pancasila sebagai ideologi negara yang wajib dipatuhi, dan mengusulkan perlunya ada Atase Agama untuk kedutaan-kedutaan besar di beberapa negara tertentu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)