5 Pesantren Modern Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya

Rabu, 07 September 2022 - 22:13 WIB
loading...
5 Pesantren Modern Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya
Pondok Pesantren Gontor di Ponorogo, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendidikan di Indonesia bisa terbilang unik dari negara lain. Hal ini bisa dilihat dari adanya pondok pesantren (Ponpes) yang berisikan Pendidikan modern, umum dan agama Islam.

Seiring berjalannya waktu, Pesantren menjadi lebih dari sekadar tempat menimba ilmu agama. Pada masa itu, banyak pesantren modern yang menjelma menjadi lembaga pembelajaran ilmiah, seperti lembaga pendidikan umum.



Daya tarik utama adalah hadirnya berbagai pesantren di Indonesia. Dari mulai aktivitas hingga aktivitas mahasiswa di berbagai tempat.

Hal ini karena Pesantren modern menggabungkan sekolah formal dengan pelajaran agama. Oleh karena itu, ini adalah pilihan yang tepat bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di pondok pesantren modern.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 5 pesantren modern terbaik di Indonesia :

1. Pondok Pesantren Gontor

Satu pesantren dianggap sebagai pesantren modern (pondok yang dirancang untuk menanamkan pengetahuan konvensional tanpa menyimpang dari nilai-nilai Islam).

Bersamaan dengan pondok pesantren tertua, Pondok Pesantren Rangitan, Pondok Pesantren Gontor didirikan pada tahun 1926 di Ponorogo, Jawa Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)