Wajib Tahu, Ini Persyaratan Umum Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 dan Tahapan Seleksinya

Sabtu, 16 April 2022 - 12:52 WIB
loading...
Wajib Tahu, Ini Persyaratan Umum Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 dan Tahapan Seleksinya
Persyaratan umum dan tahapan seleksi BPI 2022. Foto/Tangkap layar laman beasiswa.kemdikbud.go.id.
A A A
JAKARTA - Kemendikbudristek resmi membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2022. Tahun ini kuota yang disediakan untuk 3.000 lebih penerima beasiswa baru untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan tindak lanjut dari kebijakan perluasan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diluncurkan melalui melalui Merdeka Belajar episode kesepuluh.

Perluasan beasiswa LPDP memberikan kesempatan bagi peningkatan kapasitas melalui program gelar dan nongelar. Melalui program ini, pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola oleh LPDP dapat menjangkau sasaran yang lebuh luas, beragam, dan tepat sasaran.

Selain untuk pendidikan gelar, Beasiswa LPDP sekarang mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa, guru, dosen, dan tenaga kependidikan melalui program non-degree atau yang biasa disebut sebagai program microcredential.

Program ini tidak hanya diberikan untuk jenjang Pascasarjana, melainkan untuk mahasiwa jenjang S1, seniman, dan pelaku budaya pun bisa mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan studi yang lebih tinggi.

Melalui Buku Panduan Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Bergelar Tahun 2022 yang tersedia di laman beasiswa.kemdikbud.go.id, berikut ini persyaratan umum, cara mendaftar dan tahapan seleksi, serta jadwal selengkapnya yang perlu kalian ketahui.

Baca: Esai Tentukan Suksesnya Raih Beasiswa, Begini Tips dari Alumni LPDP

Persyaratan Umum

a. Warga Negara Indonesia

b. Diterima pada Perguruan Tinggi di dalam negeri atau di luar negeri yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristek
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)