Mau Masuk ITB Lewat Seleksi Mandiri? Catat Dulu Persyaratan dan Jadwalnya

Sabtu, 16 April 2022 - 15:56 WIB
loading...
Mau Masuk ITB Lewat Seleksi Mandiri? Catat Dulu Persyaratan dan Jadwalnya
Informasi jalur Seleksi Mandiri ITB. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) tidak hanya membuka penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN ataupun SBMPTN. Namun ada lagi jalur Seleksi Mandiri ITB yang pendaftarannya dijadwalkan dibuka pada 6-29 Juni 2022 nanti.

Jalur Seleksi Mandiri ITB sendiri memberi kesempatan lebih luas bagi siswa lulusan SMA baik WNI dan WNA untuk mengikuti pendidikan program sarjana di kampus yang berpusat di Bandung, Jawa Barat ini.

Seleksi Mandiri ITB diprogramkan sebagai jalur penerimaan mahasiswa program sarjana yang akan berjalan tanpa subsidi biaya. Namun demikian jalur Penerimaan Seleksi Mandiri ITB dapat menerima mahasiswa kurang mampu yang memiliki KIP-K atau kemampuan ekonomi setara dengan kriteria syarat KIP-K.

Dilansir dari portal informasi penerimaan mahasiswa baru ITB di laman admission.itb.ac.id, berikut ini kriteria untuk penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri ITB.

Seleksi Mandiri (SM) – ITB tahun dilakukan untuk penerimaan mahasiswa pada semua program studi yang ada di ITB. Seleksi SM-ITB dilaksanakan dengan menggunakan komponen penilaian sebagai berikut:

1.Hasil UTBK dan Nilai Rapor bagi pendaftar ke Fakultas/Sekolah selain FSRD
2.Hasil UTBK dan Nilai Rapor, hasil Kemampuan Seni Rupa, bagi pendaftar ke FSRD

Baca: Mahasiswa ITS Teliti Buah Butun untuk Anestesi Alami Ikan Kerapu

Persyaratan Peserta SM-ITB

1. Berasal dari SMA/MA jurusan IPA atau SMA/MA jurusan IPS atau lulusan Paket C jurusan IPA/IPS. Siswa dapat mengikuti Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) selama memiliki nilai rapor lengkap semester 1 s.d. semester 6.

2. Memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)