Tingkatkan SDM, SMK-PPN Banjarbaru Menggelar Bimtek dan Penyuluhan Petani Milenial

Senin, 18 April 2022 - 23:59 WIB
loading...
Tingkatkan SDM, SMK-PPN Banjarbaru Menggelar Bimtek dan Penyuluhan Petani Milenial
SMK Pertanian Pembangunan Negeri (PPN) Banjarbaru menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri ( SMK-PPN ) Banjarbaru menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh.

SDM pertanian menjadi faktor pengungkit peningkatan produktivitas sektor pertanian, karenanya perlu ditingkatkan kapasitasnya melalui Bimtek.



Kepala SMK-PPN Banjarbaru Budi Santoso melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja sama antara DPR dengan Badan Penyuluhan dan Pengembagan SDM Pertanian.

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru merupakan salah satu UPT di bawah BPPSDMP Kementerian Pertanian di wilayah Kalimantan.

Budi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta sebagai ajang transfer informasi bagi peserta.



Anggota Komisi IV DPR Maria Lestari mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, secara spesifik kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kapasitas petani dalam berusaha tani.

Salah satunya dengan membuka wawasannya ke arah yang lebih maju dan modern serta mendorong petani menjadi pengusaha dari hulu ke hilir sehingga diharapkan kesejahteraan petani pun dapat meningkat.

Maria berpandangan, untuk membangunan pertanian harus bersamaan antara infrastruktur dan SDM-nya, karena pertanian akan menjadi maju dan modern harus didukung dengan sumber daya manusia yang memadai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)