Menangkan Kompetisi Global, Wapres Dorong Lulusan UBL Ciptakan Inovasi Baru

Selasa, 19 April 2022 - 11:45 WIB
loading...
Menangkan Kompetisi Global, Wapres Dorong Lulusan UBL Ciptakan Inovasi Baru
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan pendidikan merupakan salah satu bekal bagi para generasi muda dalam menghadapi tantangan persaingan global. Untuk itu, selain menyelesaikan jenjang perguruan tinggi , generasi muda dituntut menciptakan ide-ide baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saudara sekalian diharapkan terus mengasah ilmu pengetahuan, keterampilan, dan karakter agar senantiasa responsif terhadap perubahan, serta mampu menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru yang berdampak bagi kemaslahatan masyarakat,” ucap Wapres, pada Wisuda Universitas Budi Luhur (UBL) secara virtual, Selasa (19/4/2022).

Untuk dapat unggul dalam persaingan global, inovasi yang dimaksud Wapres adalah upaya pembaruan dan perbaikan secara berkelanjutan (continuous improvement). Menurutnya, bangsa Indonesia harus terus membangun inovasi menjadi praktik keseharian.

“Kita tentu tidak dapat melakukan sesuatu hal dengan cara yang sama untuk aktivitas tertentu, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda,” ujarnya.

Baca: Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup 30 April, STAN Dominasi Jumlah Pelamar

Selanjutnya, Wapres berpesan kepada para wisudawan agar menjadi pembelajar yang terbuka, kreatif, dan solutif dalam menghadapi aneka persoalan, sehingga manfaat akan dirasakan oleh diri sendiri serta lingkungan dan sesama.

“Terlebih generasi muda, sudah selayaknya semakin memacu semangat untuk menjadi insan-insan yang berdaya, berkontribusi nyata bagi bangsa, bahkan muncul menjadi pemimpin di tingkat dunia,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres memberikan apresiasi atas konsistensi UBL dalam pengembangan kewirausahaan berbasis teknologi, dengan memperhitungkan aspek sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

“Saya minta langkah baik ini terus ditingkatkan melalui kolaborasi inovasi dengan berbagai institusi dan industri secara lebih luas,” pintanya.

Terakhir, Wapres menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan UBL. Ia berharap seluruh civitas akademika terus semangat untuk mencetak generasi Indonesia yang inovatif, cerdas dan berbudi luhur, serta mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun global.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)