Tantangan Zaman, MAN 1 Kebumen Bekali Siswa Kemampuan Digital Marketing

Selasa, 19 April 2022 - 19:54 WIB
loading...
A A A
Dalam pelatihan kewirausahaan kali ini, peserta dibimbing oleh Muhamad Haris Maknun. Ia selama ini dikenal sebagai profesional digital marketing yang menguasai keahlian Riset Search Engine Optimization (SEO), Google My Busines, Marketplace, Website 2.0 dan Sosial Media Marketing.

Di depan peserta didik kelas XII Muhamad Haris Maknun mengajarkan bagaimana cara untuk memulai berbisnis, konsep berbisnis, dan strategi pemasaran. Jangan pernah putus asa dalam berbisnis, tetaplah semangat, tekun dan optimis dalam menggeluti dunia bisnis.

"Jangan khawatir ketika akan mulai merintis karier, jangan menjadikan uang sebagai modal utama, tapi jadikan kreasi dan ide sebagai bekal dalam berkarier khususnya untuk berwirausaha," ujar Haris.

Haris menegaskan bahwa kejujuran, etika dan semangat serta konsisten adalah modal yang paling utama jika ingin mulai berbisnis. "Semua orang punya jalan berbeda, kalian sendiri yang akan menentukan bagaimana masa depan kalian, oleh karena itu kalian harus cerdas dalam mencari dan memanfaatkan peluang”, terang pria yang juga menjadi Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)