Unika Atma Jaya Salurkan Beasiswa Rp6 Miliar untuk Jenjang S1

Rabu, 20 April 2022 - 20:28 WIB
loading...
Unika Atma Jaya Salurkan Beasiswa Rp6 Miliar untuk Jenjang S1
Unika Atma Jaya berikan beasiswa Rp6 M jenjang S1 untuk wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Foto/Dok/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya bekerja sama dengan Keuskupan Agung Jakarta memberikan beasiswa jenjang sarjana (S1) senilai Rp6 Miliar. Beasiswa ini untuk calon mahasiswa baru 2021 maupun 2022 melalui program “Atma Peduli ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah)” di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Beasiswa ini bertujuan untuk menjaring siswa terbaik yang kurang mampu secara finansial namun memiliki kemampuan akademis dan non-akademis yang baik serta lulus tes masuk di Unika Atma Jaya.

“Para siswa terbaik ini nantinya tetap bisa mengejar mimpinya untuk bisa menjadi yang terbaik bagi pembangunan bangsa dan negara,” kata Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko, melalui siaran pers, Rabu (20/4/2022).

Baca: Sederet Jurusan Kuliah Bergaji Fantastis hingga Rp100 Juta per Bulan, Tertarik?

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama beasiswa Atma Peduli ASAK dilakukan dengan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta, di kampus Semanggi Atma Jaya Jakarta.

Hadir pula Ketua Komisi Pengembangan Sosial dan Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta, Romo Adrianus Suyadi, SJ, yang bersama Rektor Atma Jaya memberikan secara simbolis beasiswa kepada dua orang calon mahasiswa. Dua calon mahasiswa itu berasal dari program studi Bioteknologi (menerima beasiswa senilai Rp257 juta) dan program studi Ekonomi Pembangunan (beasiswa senilai Rp120 Juta).

Rektor Unika Atma Jaya yang juga merupakan pengamat ekonomi terkemuka mengatakan, program beasiswa ini merupakan rangkaian kegiatan perayaaan Dies Natalis ke-62 Unika Atma Jaya pada 2022. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Atma Jaya memiliki komitmen untuk terus berkarya dan membangun kepedulian yang nyata dalam kemajuan pendidikan nasional, termasuk mendorong pengembangan teknologi digital di kampus.

Baca juga: Ini Tips Lolos UTBK-SBMPTN 2022 Jurusan Soshum, Layak Dicoba

Unika Atma Jaya sebagai perguruan tinggi dengan Akreditasi A ini menggalang kerja sama pemberian beasiswa dengan Keuskupan Agung Jakarta yang memiliki program ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) berupa potongan biaya kuliah yang diberikan hingga maksimal 8 semester di luar semester pendek/antara. Para penerima beasiswa juga akan dievaluasi setiap semester agar tetap fokus pada penyelesaian kuliahnya.

Kampus Unika Atma Jaya Jakarta memiliki 20 program studi berkualitas nasional dan internasional yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini. Unika Atma Jaya juga sudah mengantisipasi tantangan masa depan dengan memperluas perkuliahan digital, termasuk dalam mengembangkan mata kuliah di metaverse.

Sedangkan dalam program beasiswa Atma Peduli ASAK, tersedia 19 program studi favorit yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa penerima beasiswa yaitu:

1. Manajemen
2. Akuntansi
3. Ekonomi Pembangunan (Keuangan dan Perbankan)
4. Administrasi Bisnis
5. Ilmu Komunikasi
6. Pariwisata
7. Bahasa Inggris
8. Pendidikan Keagamaan Katolik
9. Bimbingan & Konseling
10. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
11. Teknik Mesin
12. Teknik Elektro
13. Teknik Industri
14. Sistem Informasi
15. Ilmu Hukum
16. Farmasi
17. Psikologi
18. Bioteknologi
19. Teknologi Pangan.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)