Sederet Jurusan Kuliah Bergaji Fantastis hingga Rp100 Juta per Bulan, Tertarik?

Rabu, 20 April 2022 - 06:00 WIB
loading...
Sederet Jurusan Kuliah Bergaji Fantastis hingga Rp100 Juta per Bulan, Tertarik?
Jurusan Teknik Pertambangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pertimbangan minat dan bakat harus menjadi alternatif utama memilih jurusan di perguruan tinggi. Namun, tidak dapat dipungkiri ada beberapa jurusan kuliah yang memiliki prospek kerja luas dan bergaji besar yang berpeluang menjadi kaya dan masa depan sejahtera.

Melansir laman resmi fintech untuk pendidikan Pintek di pintek.id, Rabu (20/4/2022), tidak bisa dipungkiri kalau setiap orang tentu berharap bisa mudah mendapat pekerjaan dengan gaji yang tinggi.



Terlebih jika biaya kuliah yang sudah dikeluarkan di kampus sudah sedemikian tinggi. Lalu apa saja jurusan kuliah dengan peluang kerja yang tinggi di masa depan dengan potensi gaji yang besar? Simak ulasan 7 jurusan kuliah berikut ini.

1. Teknik Pertambangan

Jurusan kuliah teknik pertambangan juga bisa memberikan gaji besar saat sudah bekerja yaitu kisaran Rp11 juta hingga Rp32 juta per bulan.

Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari proses penambangan mulai dari minyak, gas bumi, batu bara dan lainnya. Bahkan, juga akan mempelajari eksploitasi bahan tambang hingga pemasarannya.



Untuk jurusan teknik pertimbangan itu sendiri juga bisa bekerja di berbagai sektor seperti di industri semen hingga perusahaan pembangkit listrik.

2. Kedokteran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)