5 Artis Lulusan SMA 8 Jakarta, Adakah Idolamu?

Sabtu, 23 April 2022 - 12:21 WIB
loading...
5 Artis Lulusan SMA 8 Jakarta, Adakah Idolamu?
Nichola Saputra adalah salah satu alumni SMA 8 Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - SMA Negeri 8 Jakarta atau yang dikenal juga dengan nama SMANDEL telah lama dikenal sebagai salah satu sekolah unggulan di DKI Jakarta. Terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan sekolah ini banyak melahirkan tokoh publik terkenal termasuk dari kalangan artis .

Pada daftar Top 1000 Sekolah Tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), SMA 8 Jakarta berada di posisi ketiga nasional dan posisi 2 terbaik di Provinsi DKI Jakarta.

SMA Negeri 8 Jakarta sendiri berdiri pada 1 Agustus 1958 di Taman Slamet Rijadi Jakarta dengan nama SMA Negeri VIII/ABC. Kemudian pada 1959, terjadi pemindahan tempat atau gedung sekolah di SMP Negeri III Jakarta di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Selanjutnya pada 30 Maret 1971, SMA Negeri 8 Jakarta berdiri di Jalan Taman Bukit Duri, Tebet. Saat itu peresmian SMA Negeri 8 langsung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta yang banyak berjasa mengembangkan Jakarta sebagai kota metropolitan, Ali Sadikin.

Baca: 130 Calon Siswa Lolos Seleksi SMA Pradita Dirgantara, Ini Link Pengumumannya

Sebagai salah satu sekolah unggulan dan ternama, SMA 8 Jakarta telah banyak melahirkan alumni-alumni ternama yang memiliki peran besar di Tanah Air di berbagai bidang. Tidak terkecuali dari kalangan selebritis. Berikut ini lima artis ternama alumni SMA Negeri 8 Jakarta yang dirangkum dari laman Wikipedia.

1. Nicholas Saputra

Nicholas Saputra termasuk deretan pemain film papan atas di Indonesia. Banyak film-film yang diperaninya masuk dalam daftar film terlaris ataupun menang di berbagai penghargaan.

Alumni jurusan Arsitektur Universitas Indonesia ini pun berhasil menang FFI sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di film Gie. Dan juga menyabet Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam film Aruna dan Lidahnya.

Pada 2002, Nicholas memulai debutnya sebagai aktor saat memainkan peran sebagai Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Setelah itu dia sukses dalam berbagai film yang ia bintangi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6145 seconds (0.1#10.140)