Ganjar Tantang Mahasiswa Jateng-DIY Kembangkan Ide Kreatif di Kompetisi Hackathon 2022

Selasa, 26 April 2022 - 06:48 WIB
loading...
Ganjar Tantang Mahasiswa Jateng-DIY Kembangkan Ide Kreatif di Kompetisi Hackathon 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah mahasiswa di salah satu kampus di Jateng. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditantang untuk mengembangkan ide kreatifnya seputar dunia digital dengan tajuk 'Event Hackathon 2022'

Kompetisi Hackathon 2022 ini digelar oleh Sahabat Ganjar mengusung tema Building And Empowering Indonesia, yang bertujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif.

Baca juga: Petani Gunungkidul dan Sahabat Ganjar Siap Antarkan Gubernur Jateng Maju Pilpres 2024

Sahabat Ganjar juga memberikan wadah bagi mahasiswa dan terus menggali potensi para mahasiswa untuk pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif. Babak Final dari Hackathon ini akan dilaksanakan di Yogyakarta Pada 8 Mei 2022.

Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan Soft Skill, literasi teknologi dan prestasi pada Revolusi Industri 4.0. Lomba ini sebagai momentum yang tepat untuk mendorong semangat mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 untuk berkompetisi menciptakan inovasi-inovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan mahasiswa.

Lomba ini menuntut wawasan dan pemahaman mahasiswa yang luas dalam bidang teknologi informasi dan ilmu digitalisasi. Kemampuan Soft Skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi, serta komunikasi yang baik dalam tim akan membentuk rasa kerja sama dan tanggung jawab bersama pada diri mahasiswa.

Baca juga: Mahasiswa Pascasarjana IPB Terpilih Menjadi Peneliti Dunia, Ini Sosoknya

Indah C.H selaku Humas DPP Sahabat Ganjar menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Event Hackathon yang akan digelar.

“Sahabat Ganjar selalu bergerak melakukan kegiatan-kegiatan yang menarik, adanya event Hackathon jadi Sahabat Ganjar memberikan wadah bagi para peserta untuk menciptakan generasi yang melek digital, ini merupakan bukti bahwa Sahabat Ganjar merangkul berbagai macam kalangan,” ujar Indah dalam keterangan pers, Selasa (26/4/2022).

Menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app, Sahabat Ganjar memberikan ruang kompetisi untuk seluruh mahasiswa di Jawa Tengah & DIY. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Mei dengan semi final yang akan dilaksanakan di Yogyakarta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1964 seconds (10.177#12.26)