Menag Lantik 29 Pejabat Pimpinan PTKN dan Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

Rabu, 27 April 2022 - 12:30 WIB
loading...
Menag Lantik 29 Pejabat Pimpinan PTKN dan Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya
Menag Yaqut Cholil Qoumas melantik Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTKN) dan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama. Foto/Dok/Kemenag
A A A
JAKARTA - Menteri Agama ( Menag ) Yaqut Cholil Qoumas melantik Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri ( PTKN ) dan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama. Ada 29 pejabat yang dilantik. Proses pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Sebagai saksi, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief. Menag Yaqut berpesan agar pejabat yang dilantik menggunakan jabatan sebagai sarana dan wasilah untuk meningkatkan pengabdian kepada umat, bangsa, dan negara.



"Jabatan bukanlah kesempatan untuk berbuat aji mumpung, tetapi sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, di samping pertanggungjawaban secara administratif di dunia ini," kata Menag, dalam keterangan pers, Rabu (27/4/2022).

Ditegaskan Menag, setiap pejabat, baik yang promosi maupun rotasi, diminta menaati sumpah jabatan yang diikrarkan dengan nama Tuhan dan di bawah kitab suci agama.

"Jika suatu ketika saudara-saudara menemukan celah dan modus untuk menyalahgunakan jabatan untuk tujuan yang tidak benar, maka ingat dan renungkanlah kalimat sumpah menurut agama yang saudara-saudara ucapkan hari ini," tegas Menag.



"Saya berharap saudara-saudara menggunakan seluruh kemampuan intelektual, kemampuan kepemimpinan dan manajerial, serta kemampuan sosio-kultural dalam melaksanakan tugas dan pengabdian secara totalitas," sambung Menag.

Berikut nama pimpinan PTKN dan jabatan tinggi pratama yang dilantik:

1.Prof. Dr. H. Syahabuddin, M.Ag., sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Bone;
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3746 seconds (0.1#10.140)