Profil Ipda Mesya Ananda, Polwan yang Diterima S2 di 7 Universitas Luar Negeri

Kamis, 28 April 2022 - 13:41 WIB
loading...
Profil Ipda Mesya Ananda, Polwan yang Diterima S2 di 7 Universitas Luar Negeri
Ipda Mesya Ananda,Polwan berhijab ini mendapat beasiswa di 7 universitas terbaik di Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kuliahdi perguruan tinggi favorit tentunya banyak diidamkan banyak orang terutama kalangan muda, sama halnya seperti polwan satu ini, Ipda Mesya Ananda yang juga bercita cita bersekolah di universitas luar negeri.

Ipda Mesya Ananda, nama ini menjadi perbincangan hangat dikarenakan prestasi yang baru baru ini dia dapat. Polwan satu ini dapat diterima bahkan mendapat beasiswa bukan hanya di salah satu Universitas, namun 7 Universitas yang berada di Inggris. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ipda Mesya Ananda.



Ipda Mesya Ananda memulai langkah pendidikannya berawal dari lulusan Akademi Kepolisian. Kemudian ia mengikuti dikjur Sekolah Bahasa Polri di situ dia meraih rank top 5 dan kemudian diberi kesempatan untuk tes IELTS (International English Language Testing System) hingga pada akhirnya dia mendapat overall scor 7.5 di mana skor tersebut dapat dikatakan tinggi.

Setelah itu, ia mulai menyiapkan dokumen-dokumen dan juga melakukan riset untuk mendapatkan beasiswa. Setelah beberapa waktu ia melakukan riset dan membandingkan antara berbagai keunggulan dan program yang dimiliki oleh masing masing Universitas, berbagai macam hal telah dilakukannya, mulai dari membuat surat administrasi, meminta surat rekomendasi, membuat essay dan revisi essay, dan hebatnya semua itu dilakukan Mesya sembari menjalankan tugasnya di kepolisian.

Tentunya tidak semua berjalan dengan mulus, ada kalanya ditolak di suatu Universitas juga, namun dengan gigih Mesya tidak patah semangat dalam menggapai mimpinya, meskipun dia sudah mendapat pekerjaan yang layak dia tetap mementingkan pendidikan dan cita-citanya untuk dapat menimba ilmu di luar negeri.



Hingga pada akhirnya usaha kerasnya dan perjuangannya selama ini membuahkan hasil, satu per satu kabar bahagia datang menghampirinya, pertama kabar baik datang dari University of Sheffield. Kemudian setelah itu datang dari University College London, dan berturut turut panggilan pun datang dari University of Glasgow, University of Leeds, University of York, dan University of Lancaster.

Hal ini tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Mesya, di usianya yang masih muda dan berkesempatan untuk menimba ilmu di luar negeri ditambah lagi dia hanya tinggal memilih mau masuk Universitas mana yang dia inginkan.

Ipda Mesya Ananda tentunya berharap kisahnya ini dapat menginspirasi kaum kaum muda yang ingin menimba ilmu di luar negeri, tentulah bukan hal yang mustahil, asalkan ada kemauan pasti di situ ada jalan.

Kisah Ipda Mesya Ananda sang polwan yang menjadi rebutan Universitas bergengsi di luar negeri ini tentunya menjadi inspirasi tersendiri untuk kita. Meski pun telah mendapatkan pekerjaan tetap yang sudah cukup mapan namun masih tetap haus akan ilmu, karena dengan adanya ilmu kita akan memiliki kapasitas dan kualitas yang lebih baik pastinya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3367 seconds (0.1#10.140)