Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 Sasar Kalangan Lebih Luas, Cek Daftarnya

Kamis, 28 April 2022 - 22:58 WIB
loading...
Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 Sasar Kalangan Lebih Luas, Cek Daftarnya
Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemendikbudristek 2022 untuk Jenjang S1-S3. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa Pendidikan Indonesia ( BPI ) 2022, kerja sama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan LPDP mulai menyasar kalangan lebih luas.

Saat ini, program BPI menjangkau mulai dari guru dan calon guru, dosen dan calon dosen, peserta didik dengan disabilitas, mahasiswa S1, sampai pelaku budaya bisa mendaftar.



Program BPI adalah perluasan dari beasiswa LPDP yang dilaksanakan sendiri oleh Kemendikbudristek. BPI sendiri menawarkan program beasiswa sarjana, magister, dan doktoral.

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Abdul Kahar menyebut bahwa perluasan jumlah penerima BPI ditujukan untuk memberikan akses yang seluas-luasnya, bagi para calon guru, dosen, pelaku budaya.

Menurut Abdul, seluruh calon pendaftar beasiswa ini akan bersaing secara adil, mereka akan bertemu dengan rival yang sepadan.



“Untuk pelaku budaya dan guru selama ini belum ada beasiswa khusus yang diberikan. Jadi mereka harus bertarung secara umum dengan para fresh graduate yang masih ‘segar’ dengan nuansa akademik,” ucap Abdul melalui YouTube resmi Kemendikbudristek, Kamis (28/4/2022).

Berikut program beasiswa S1, S2 dan S3 yang ditawarkan Beasiswa Pendidikan Indonesi:

1. Beasiswa Sarjana (S1)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)