Kisah Ars-Vita, Insinyur Wanita Asal Indonesia yang Kerja di Space X Milik Elon Musk

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:48 WIB
loading...
Kisah Ars-Vita, Insinyur Wanita Asal Indonesia yang Kerja di Space X Milik Elon Musk
Ars-Vita Alamsyah, lulusan S-2 dari MIT bekerja di Space X, perusahaan aerospace di California, AS, milik Elon Musk. Foto: Ars-Vita/Dok/Instagram @arsvitaa
A A A
JAKARTA - Capaian karier Ars-Vita Alamsyah , lulusan S-2 dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) ini patut diacungi jempol. Sebab, insinyur berhijab ini bisa bekerja di Space X, perusahaan aerospace di California, Amerika Serikat, milik orang terkaya dunia Elon Musk.

Wanita berhijab asal Indonesia ini sudah sejak kecil bercita-cita berkiprah di dunia teknologi . perjuangan dan kerja kerasnya untuk menggapai cita-citanya tercapai. Kehadirannya merepresentasikan wanita Muslim di sektor industri yang umumnya digeluti oleh pria.



Vita mengaku bekerja di Space X, bukan target awalnya. "Sejujurnya sama sekali tidak. Itu bukan target saya awalnya. Tapi tentunya keren bisa jadi bagian di sini," ungkap Vita seperti dilansir dari akun YouTube VOA Indonesia, Minggu (1/5/2022).

Vita sudah sejak kecil ingin bekerja di dunia teknologi karena terinpirasi oleh sang kakek yang terlebih dahulu menjadi insinyur. Ia lalu mengejar cita-citanya untuk menjadi insinyur mesin.

"Waktu kecil saya suka melihat bagaimana sesuatu dirakit dan dibuat. Saya amat terinspirasi oleh kakek saya yang seorang insinyur mesin," jelasnya.



Vita meraih gelar sarjananya dari University of Maryland, College Park, Amerika Serikat pada 2017. Vita sempat belajar mendalami dunia aerospace dan rantai pasokan global. Ia kemudian melanjutkan studi S-2 di MIT.

"Saya ingin menjadi bagian dari inovasi besar mencoba menyelesaikan masalah yang kompleks melihat perkembangan teknologi maju, itulah sebabnya saya ada di sini (Space X)," terangnya.

Meskipun semakin banyak wanita yang bekerja di industri aerospace atau pesawat terbang, namun ia mengakui industri yang ia geluti masih didominasi oleh kaum pria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)