Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kenali 5 Kampus Islam Paling Bergengsi

Senin, 02 Mei 2022 - 10:45 WIB
loading...
Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kenali 5 Kampus Islam Paling Bergengsi
5 universitas islam paling bergengsi. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Banyak perguruan tinggi luar negeri yang menjadi incaran mahasiswa Indonesia. Dan sejumlah universitas Islam terbaik dunia pun menjadi salah satu tujuan pelajar untuk menuntut ilmu.

Universitas dan perguruan tinggi Islam yang berdiri di berbagai belahan dunia memiliki peringkat yang cukup baik di negaranya masing-masing ataupun dunia. Baik itu tercatat di lembaga pemeringkatan QS World University Ranking, Times Higher Education, atapun pemeringkatan lainnya.

Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin menempuh pendidikan tinggi di universitas Islam bergengsi, berikut ini lima pilihannya dikutip dari akun Instagram Schoters @schoters.

Baca: Ini Tips Mengerjakan Soal Saintek UTBK SBMPTN 2022 untuk Tiap Mapel

1. Cairo University

Cairo University adalah universitas Islam terbaik di dunia versi UniRank 2022. Tidak sampai disitu, Cairo University juga termasuk ke dalam jajaran universitas terbaik di Mesir dan Afrika menurut QS World University Ranking dengan menempati peringkat 2 dan 6.

Cairo University memiliki 28 fakultas dan insitut dengan beberapa bidang keilmuan yang unik. Seperti Faculty of Computers and Artificial Intelligence, Faculty of Nanotechnology, National Cancer Institute, dan National Institute of Laser Enhanced Sciences.

Untuk menyambut mahasiswa internasionalnya, Cairo University bekerja sama dengan beberapa organisasi di Kairo.

2. Shahid Behesti University of Medical Sciences (SBUMS)

Sebagai universitas terbesar kedua di Iran, SBUMS menawarkan bidang keilmuan yang sangat lengkap. Bahkan ada program Advanced Technology in Medicine dan Medical Education and Management.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5333 seconds (0.1#10.140)