Ini Jurusan Kuliah 5 Miliarder Top Dunia, Apa Saja?

Rabu, 04 Mei 2022 - 10:18 WIB
loading...
Ini Jurusan Kuliah 5 Miliarder Top Dunia, Apa Saja?
Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg merupakan lulusan Harvard University. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Karier yang akan kita jalani di masa depan tidak selalu ditentukan oleh jurusan kuliah yang diambil. Meskipun begitu, kita tetap harus mempertimbangkan dengan matang dalam memilih jurusan kuliah. Karena bisa jadi juga, jurusan kuliah yang kita pilih, menjadi penentu karier kita di masa depan.

Sektor teknologi menjadi penyumbang terbanyak jumlah miliarder di Amerika Serikat. Namun tidak semua miliarder di dunia mengambil jurusan teknik atau ilmu komputer saat kuliah.



Berikut jurusan kuliah para miliarder di dunia dihimpun beragam sumber, Rabu (4/5/2022).

1. Mark Zuckerberg
Ini Jurusan Kuliah 5 Miliarder Top Dunia, Apa Saja?

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg merupakan lulusan Harvard University. Di kampus ternama itu, ia mengambil jurusan ilmu komputer dan psikologi sebelum keluar untuk fokus mendirikan Facebook.

2. Warren Buffett
Ini Jurusan Kuliah 5 Miliarder Top Dunia, Apa Saja?

Warren Buffett yang merupakan seorang investor ternama merupakan lulusan University of Nebraska. Ia mengambil jurusan administrasi niaga, dan berhasil lulus dalam tiga tahun. Setelah lulus, Buffet mencoba mendaftar di Harvard Business School, namun ia ditolak. Kemudian ia pun mengambil program magister ekonomi di Columbia University dengan gelar MBA.

3. Oprah Winfrey
Ini Jurusan Kuliah 5 Miliarder Top Dunia, Apa Saja?

Oprah Winfrey merupakan seorang presenter yang sangat terkenal. Saat ini memiliki kekayaan sekitar USD2,7 miliar atau setara dengan Rp36,8 triliun. Winfrey tercatat sebagai mahasiswa jurusan komunikasi wicara dan seni peran dengan beasiswa penuh yang ia dapatkan, di Tennessee State University, AS.

4. Jeff Bezos

Pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai USD125,8 miliar atau setara sekitar Rp1.717 triliun. Pada 1986, ia berhasil lulus dari Princeton University dengan gelar di bidang teknik elektro dan ilmu komputer.

5. Bill Gates

Bill Gates merupakan pendiri Microsoft dan orang terkaya kedua di dunia. Sebelum pada akhirnya memutuskan untuk keluar di tahun 1975, Bill Gates tercatat sebagai mahasiswa jurusan hukum di Harvard University selama dua tahun.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)