5 Orang Indonesia Miliki Gelar Akademik Terbanyak, Nomor 3 Sandang 32 Title

Rabu, 04 Mei 2022 - 05:20 WIB
loading...
5 Orang Indonesia Miliki Gelar Akademik Terbanyak, Nomor 3 Sandang  32 Title
5 mahasiswa Indonesia memiliki banyak sekali gelar akademik. foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam dunia pendidikan , umumnya seseorang memiliki prestasi gemilang dan gelar akademik setidaknya sebanyak 1 buah. Namun, ternyata ada orang yang memiliki banyak sekali gelar akademik.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan ada sebagian orang yang memiliki jumlah gelar akademik yang mencapai puluhan. Terdengar mustahil, tapi itulah faktanya. Simak informasi lebih lanjut di bawah ini yang dirangkum berbagai sumber, Selasa (3/5/2022).

1. Achmad Tarmizi, Sekda yang punya 11 gelar akademik

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Achmad Tarmizi merupakan seorang pejabat negeri pemilik gelar terbanyak. Baik gelar akademik sebanyak 11 gelar dan gelar non-akademik sebanyak 72 gelar. Atas raihannya ini, ia mendapatkan penghargaan dari MURI.

Pria ini memperoleh semua gelarnya berkat kerja keras dalam menuntut ilmu. Dengan gelar sebanyak itu, ia juga akan membuktikan kinerjanya untuk mengabdi kepada negara.

2. Yenita, memiliki 13 gelar akademik dari berbagai kampus di Indonesia

Yenita berhasil meraih 13 gelar akademik yang ia dapatkan dari berbagai kampus ternama di Indonesia. Tidak hanya cerdas, Yenita juga seorang yang ahli memainkan beragam alat musik dan sempat menjadi pengajar piano, organ, dan keyboard. Yenita kini berprofesi sebagai dosen dan mengajar jurusan Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara (Untar).

3. Welin Kusuma berhasil meraih 32 gelar akademik

Peraih gelar akademik terbanyak berikutnya adalah Welin Kusuma, yang mengaku memang hobi kuliah. Sejak kecil, ia memang gemar belajar. Hobi unik yang ia miliki ini mengantarkannya menduduki bangku di pendidikan tinggi.

Hingga akhirnya, ia tercatat sebagai pemegang rekor MURI pada 2012 lalu sebagai Peraih Gelar Multi-disiplin Terbanyak (saat itu 18 gelar) dan Pengambil Sistem Kredit Semester (SKS) Terbanyak dalam 1 semester (111 SKS).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)