Wamenag: PTKIN Makin Diminati Masyarakat

Rabu, 04 Mei 2022 - 14:21 WIB
loading...
Wamenag: PTKIN Makin Diminati Masyarakat
Wamenag Zainut Tauhid Saadi menyebutkan PTKIN makin diminati masyarakat. Foto/Dok/Humas Kemenag.
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Agama ( Wamenag ) Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( PTKIN ) semakin diminati oleh masyarakat. Dia pun mendorong kualitas PTKIN ditingkatkan menyusul animo masyarakat tersebut.

Wamenag mengatakan, setiap tahun penerimaan mahasiswa di PTKIN selalu berlebih. Bahkan, katanya, PTKIN pun banyak menolak mahasiswa karena kapasitas yang tersedia itu terbatas.

"Artinya apa, bahwa PTKIN kita itu sekarang lebih banyak diminati oleh para pelajar yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca: Membanggakan, Mahasiswi Asal Indonesia Juara Pertama Tahfiz Quran di Mesir

Namun demikian, ujar Wamenag Zainut, animo masyarakat yang ingin belajar ke PTKIN yang cukup tinggi itu harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dari perguruan tinggi itu sendiri.

"Jadi PTKIN kita ingin terus meningkatkan prestasinya ya baik prestasi akademik dan maupun prestasi lainnya," ungkapnya.

Dengan peningkatan kualitas itu, lanjutnya, maka PTKIN pun bisa menghasilkan lulusan menjadi ilmuwan yang tidak hanya cerdas. Namun juga memiliki keterampilan dan juga berakhlak mulia.

Terkait dengan penerimaan mahasiswa baru di PTKIN, diketahui bahwa Ujian Mandiri (UM) PTKIN 2022 masih dibuka hingga 4 Juni 2022 mendatang. Pendaftaran online dapat dilakukan langsung di laman resminya di www.um-ptkin.ac.id.

Berikut ini ketentuan pendaftaran UM PTKIN 2022:

1. Lulus dari Satuan Pendidikan MA/MAK/SMA/SMK/Pesantren Mu’adalah/PDF/PKPPS atau yang setara tahun 2020, 2021 dan 2022
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)