Sederet Kampus dengan Taman Terindah di Indonesia, dari UI hingga ITB

Kamis, 05 Mei 2022 - 22:55 WIB
loading...
Sederet Kampus dengan Taman Terindah di Indonesia, dari UI hingga ITB
Universitas Indonesia (UI). Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Kampus dengan taman yang indah dapat memberikan pengalaman kuliah yang menyenangkan. Taman dengan area hijau yang lapang itu bisa digunakan para mahasiswa untuk bersantai dengan mengobrol bersama teman maupun untuk mengerjakan tugas.



Sejumlah kampus di Indonesia ini dikenal memiliki taman terindah. Berikut daftarnya.

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia adalah salah satu kampus yang memiliki taman terindah. Memasuki kawasan kampus Universitas Indonesia, sudah terlihat pemandangan alam yang hijau. Di sepanjang jalan yang menghubungkan antargedung akademik, berjajar pepohonan dan hamparan rumput yang luas.

Di UI, terdapat taman vokasi dengan beberapa tanaman hijau, pepohonan yang cukup rimbun, dan juga terdapat beberapa tempat duduk untuk para mahasiswanya bersantai atau bertugas. Ada pula Taman Tunas FISIP UI yang diresmikan pada 2018. Taman ini menghadirkan kesan alami dengan mengusung konsep rustic atau tua.

Gaya rustic ini berpengaruh pada kesan tekstur yang seakan “tidak selesai”. Hal itu dibuktikan pada beberapa bangunannya yang tidak dicat serta besi-besi tua yang berkarat dan dibiarkan alami tanpa sentuhan.



2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung juga menjadi salah satu kampus yang dikenal dengan tamannya yang cantik. Di ITB, ada Taman Ganesha yang memiliki luas 9.000 meter. Jika mengunjungi kawasan ini, maka akan menemui suasana sejuk dengan hamparan rumput yang cantik, pepohonan rimbun, serta jalan-jalan setapak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)