Mau Lanjut SMP dan SMA di Singapura? Cek Beasiswa MOE Singapura

Jum'at, 06 Mei 2022 - 09:26 WIB
loading...
Mau Lanjut SMP dan SMA di Singapura? Cek Beasiswa MOE Singapura
Beasiswa MOE Singapura untuk lanjut SMP dan SMA ke Singapura. Foto/Getty Images.
A A A
JAKARTA - Biasanya informasi beasiswa yang tersedia itu adalah untuk jenjang pendidikan tinggi. Namun bagi kalian yang berminat melanjutkan pendidikan jenjang SMP dan SMA ke Singapura wajib simak informasi yang satu ini.

Singapura memang menjadi salah satu destinasi pendidikan ke luar negeri para pelajar internasional. Khususnya pelajar dari Indonesia, Singapura bisa menjadi pilihan karena secara geografis masih dekat dengan Indonesia.

Negara yang menjadi satu bagian dari kawasan Asia Tenggara ini juga dikenal sebagai salah satu negara terkaya dan negara maju di dunia sehingga tidak diragukan lagi kualitasnya pendidikannya.

Baca: Singapura Tawarkan Beasiswa S3 Tanpa Batasan Umur, Kuliah Gratis dan Tunjangan Hidup

Dikutip dari laman resmi Schoters, Pemerintah Singapura melalui Kementerian Pendidikan Singapura menawarkan beasiswa MOE ASEAN Scholarship kepada siswa berprestasi dari negara-negara ASEAN dan Cina untuk belajar di Singapura, termasuk untuk siswa-siswi di Indonesia.

Penerima beasiswa ini akan memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan mereka dan mengembangkan keterampilan penting, seperti kepemimpinan, komunikasi, dan keterampilan hidup lainnya.

Sebagian besar sekolah di Singapura telah menerapkan kurikulum internasional seperti O-Level Subject dan International Baccalaureate (IB). Kurikulum yang ada sangat mendorong siswa untuk mengembangkan kemampuan mereka baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Secara garis besar, SMP di Singapura menawarkan 4 program pengembangan minat dan bakat yaitu Art, Humanities, Language, dan Music. Untuk jenjang SMA hampir sama, hanya saja ada beberapa tambahan program seperti NUS-MOE Humanities and Social Sciences Research dan Project Work.

Baca juga: Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbudristek, Cek Syarat Usia yang Ditentukan

Dari segi sumber daya guru, Pemerintah Singapura membentuk Academy of Singapore Teachers (AST) yang menjadi wadah bagi para guru untuk mengembangkan kemampuan mengajar mereka baik dengan pelatihan dari praktisi berpengalaman maupun sharing sesama guru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)