Universitas Jember Siapkan Beasiswa untuk Perempuan Afghanistan

Jum'at, 06 Mei 2022 - 11:07 WIB
loading...
A A A
"Kami menyiapkan beasiswa berupa pembebasan Uang Kuliah Tunggal dan menyediakan fasilitas pendukung seperti lokasi tinggal selama di Jember. Sementara biaya hidup rencananya akan diberikan oleh pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri,” imbuh Iwan Taruna.

Dari data yang ada, terdapat 43 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia yang akan bergabung menyukseskan program beasiswa bagi perempuan Afghanistan.

Untuk diketahui, sebelumya pada bulan Januari 2022 lalu Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam sebuah wawancara dengan media menegaskan komitmen Indonesia untuk membantu pemulihan kondisi Afghanistan. Salah satu syaratnya adalah meminta pihak Taliban selaku penguasa Afghanistan saat ini untuk menghormati Hak Asasi Manusia (HAM) termasuk didalamnya penghormatan terhadap hak-hak perempuan Afghanistan.

Selain memberikan bantuan kemanusiaan, Indonesia dan negara lainnya mengusahakan berbagai program pemberdayaan bagi perempuan Afghanistan. Dan salah satunya adalah program beasiswa pendidikan bagi perempuan Afghanistan.

Nantinya program beasiswa bagi perempuan Afghanistan ini dibagi dua, yakni memberikan kesempatan bagi perempuan Afghanistan untuk kuliah di Indonesia, atau memberikan berbagai pelatihan bagi perempuan Afghanistan di negaranya sendiri.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)