Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Lulusan Fakultas Hukum UI

Sabtu, 07 Mei 2022 - 08:21 WIB
loading...
Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Anies Lulusan Fakultas Hukum UI
Momen wisuda Mutiara Annisa Baswedan yang lulus dari FH UI 2020 lalu. Foto/Instagram/@aniesbaswedan.
A A A
JAKARTA - Mutiara Annisa Baswedan, ia adalah anak pertama dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan . Simak profil Mutiara yang ternyata merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Gubernur DKI Jakarta ke-17 ini sendiri merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan melanjutkan pendidikan masternya ke Universitas Maryland.

Sebelum menjabat sebagai gubernur, mantan Rektor Universitas Paramadina ini terlebih dulu menduduki posisi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode 2014-2016.

Saat ini meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) masih akan berlangsung pada 2024 nanti, nama Anies Baswedan telah ramai diisukan dengan sejumlah sosok yang berpotensi menjadi pasangannya pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca: Ini Sederet Lulusan UIN Bandung, Salah Satunya Irfan Hakim

Menilik kehidupan pribadinya, Anies Baswedan diketahui menikah dengan Fery Farhati Ganis pada tanggal 11 Mei 1996. Pasangan ini dikaruniai empat orang anak, yakni Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, dan Ismail Hakim.

Mutiara Annisa Baswedan, putri sulung Gubernur DKI Jakarta ini tercatat sebagai alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Hal ini diketahui saat Anies membagikan momen bahagia Mutiara yang akrab disapa Tia diwisuda pada Oktober 2020 lalu melalui Instagram resminya @aniesbaswedan.

Baca juga: Para Tokoh Ini Sukses Meski Salah Jurusan, Kekayaannya Fantastis

Kala itu, karena pandemi masih melanda Indonesia maka Tia tidak bisa merasakan wisuda secara langsung di kampus. Melainkan menjalani wisuda secara virtual dari rumahnya dimana Anies dan sang istri turut menemani prosesi yang membahagiakan tersebut.

Di akun Instagramnya, pencetus Indonesia Mengajar itu menulis, anak pertama dari empat bersaudara itu sejak kecil memang selalu mandiri dan tidak pernah takut untuk mencoba hal-hal yang baru.

Memilih bidang hukum, menurut Anies, adalah rute yang penuh tantangan. Anies pun berharap, mudah-mudahan pembelajaran yang telah ditempuh Tia selama kuliah bisa jadi bekal untuk kontribusi bagi bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)