Ini Sederet Lulusan UIN Bandung, Salah Satunya Irfan Hakim

Jum'at, 06 Mei 2022 - 13:42 WIB
loading...
Ini Sederet Lulusan UIN Bandung, Salah Satunya Irfan Hakim
Irfan Hakim merupakan alumni UIN Bandung jurusan KPI, Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada 1997. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - UIN Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi Islam negeri yang tidak kalah bersaing dengan kualitas universitas negeri lainnya seperti UPI Bandung, ITB, maupun UNPAD.

Banyak alumni dari lulusan UIN Bandung yang berkiprah menjadi tokoh nasional, mojang jajaka, dan orang-orang penting di berbagai sektor lainnya. Termasuk public figure .



Lalu siapa saja public figure lulusan UIN BAndung?, berikut ulasanya dikutip dari berbagai sumber :

1. Irfan Hakim
Ini Sederet Lulusan UIN Bandung, Salah Satunya Irfan Hakim

Irfan Hakim merupakan alumni UIN Bandung jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada 1997. Dia kini sukses berkarier di dunia pertelevisian.

Perjalanan kariernya mulai dirintis di tahun 1997, dengan usianya yang masih muda Irfan Hakim dinobatkan sebagai Duta Seni Indonesia. Rutinitasnya yang padat tidak menghalanginya untuk tetap fokus mengutamakan pendidikan.

2. Ust. Jujun Junaedi

Dr. KH. Jujun Junaedi yang lahir 1 Juni 1971 adalah seorang dai/penceramah kondang asal Garut, Jawa Barat. Pendiri Pondok Pesantren Al Jauhari Garut atau sebagai Dosen UIN Bandung ini merupakan alumni UIN Bandung.

3. Ahmad Tafsir

Pria kelahiran Bengkulu 19 April 1942 ini merupakan alumni UIN Bandung yang sukses menjadi publice figure dengan karyanya sebagai pengarang buku. Pendidikannya diawali di Sekolah Rakyat (sekarang SD) di Bengkulu, melanjutkan sekolah di PGA (Pendidikan Guru Agama) 6 tahun di Yogyakarta. Selanjutnya belajar di Fakultas Tarbiyah IAIN Yogyakarta, dan menyelesaikan Jurusan Pendidikan Umum tahun 1969.

Itulah beberapa nama public figure lulusan UIN Bandung yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)