Jurusan D3 Ini Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja, Tertarik?

Minggu, 08 Mei 2022 - 22:41 WIB
loading...
Jurusan D3 Ini Sangat Dibutuhkan di Dunia Kerja, Tertarik?
Jurusan akuntansi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagian orang mungkin menganggap bahwa jurusan D3 tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan jurusan lain yang berstatus strata 1 atau S1.

Namun, jangan salah mengira, tidak semua jurusan D3 harus dipandang sebelah mata, karena pada kenyataannya banyak lulusan dari jurusan-jurusan D3 yang bisa bersaing dengan para sarjana S1 sekali pun.



Dalam memilih jurusan kuliah, pasti seseorang sudah menentukan jurusan yang memiliki masa depan atau prospek kerja yang bagus untuk dirinya ketika lulus. Dalam hal ini, ada beberapa jurusan D3 yang memiliki prospek kerja bagus dalam dunia kerja.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa jurusan D3 yang memiliki prospek bagus dalam dunia kerja:

1. D3 Akuntansi

Jurusan D3 dengan prospek kerja bagus yang berikutnya adalah Akuntansi. Sudah tidak diragukan lagi bahwa jurusan akuntansi merupakan jurusan dengan prospek kerja yang sangat luas dalam dunia kerja.

Bahkan, hampir setiap perusahaan pasti membutuhkan lulusan Akuntansi. Lulusan-lulusan akuntansi ini diproyeksikan sebagai tenaga untuk mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan bidang keuangan. Jadi, bagi anda yang merasa cukup pintar dalam berhitung, anda bisa memasukan Akuntansi ke dalam salah satu tujuan kuliah.

Prospek Lulusan D3 Akuntansi: Tenaga Akuntansi, Akuntan, Administrasi Keuangan, Konsultan Pajak, Analis Keuangan.

2. D3 Broadcasting
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)