4 Beasiswa Ini Bisa Dimanfaatkan untuk Kuliah Gratis di Jerman

Minggu, 08 Mei 2022 - 23:21 WIB
loading...
4 Beasiswa Ini Bisa Dimanfaatkan untuk Kuliah Gratis di Jerman
Beasiswa di Universitas Jerman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jerman menjadi salah salah satu tempat favorit bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Eropa. Jurusan paling favorit untuk kuliah di Jerman adalah sains serta teknik. Tak heran jika banyak mahasiswa dari belahan dunia ingin melanjutkan studi di Jerman.

Baca juga: Sederet Beasiswa yang Ada di Universitas Negeri, Ini Daftarnya

Bagi kamu yang tertarik kuliah di Jerman, dapat mencoba peruntungan dengan mengikuti program beasiswa . Berikut daftar beasiswa untuk kuliah di Jerman.

1. Erasmus+

Beasiswa ini didanai oleh European Comission untuk mensubsidi biaya program pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Beasiswa Erasmus+ ditawarkan kepada 160 negara di luar Uni Eropa untuk menempuh pendidikan di negara Uni Eropa, termasuk Jerman.

Beasiswa Erasmus+ ini mendanai biaya perjalanan dari dan ke Jerman, biaya kuliah, tunjangan bulanan hingga biaya akomodasi. Beasiswa ini menawarkan programnya untuk jenjang pendidikan S2 dan S3.

2. DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) Scholarship

Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa Jerman yang populer. DAAD mempunyai cabang di beberapa negara, termasuk Indonesia. DAAD merupakan beasiswa penuh. Mahasiswa akan mendapat tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, bantuan penelitian, hingga tiket perjalanan dari dan ke Jerman.

Program DAAD Scholarship diselenggarakan dalam beberapa bentuk, yaitu Development-Related Postgraduate Courses (EPOS), Helmut-Schmidt-Programme: Master’s Scholarship for Public Policy and Good Governance (PPGG), Sustainable Water Management: Study Scholarship and Research Grants for Foreigner, Doctoral Degree, dan Post Doc Scholarship Programs.

3. Heinrich Boll Stiftung
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1388 seconds (10.55#12.26)