Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia

Selasa, 10 Mei 2022 - 05:17 WIB
loading...
Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia
Akademi militer terbaik dengan seleksi masuk paling ketat dan paling bergengsi di seluruh dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekolah kepemimpinan militer sejauh ini masih menjadi salah satu kawah candradimuka terbaik bagi lahirnya pemimpin nasional di dunia. Dari sekolah atau lembaga-lembaga yang diinisiasi militer ini banyak lahir tokoh bagi banyak negara di dunia.

Berikut beberapa akademi militer terbaik dengan seleksi masuk paling ketat dan paling bergengsi di seluruh dunia.

1. Akademi Militer Amerika Serikat (West Point)
Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia

Akademi ini menyediakan kurikulum komprehensif namun seimbang untuk menanamkan pengetahuan, keterampilan, dan atribut yang diperlukan untuk menjadi pejuang tangguh dan mengatasi setiap tantangan secara profesional dan pribadi.

Setelah lulus, taruna ditugaskan sebagai letnan dua di Angkatan Darat AS. Moto de facto dari West Point adalah "Banyak dari sejarah yang Kami ajarkan dibuat oleh orang-orang yang Kami ajar".



Benar saja, Akademi telah menghasilkan banyak orang yang telah membentuk sejarah AS dan dunia. West Point memiliki daftar panjang lulusan terkenal termasuk dua Presiden, Ulysses S. Grant dan Dwight D. Eisenhower.

Jenderal Sipil lainnya termasuk Robert E. Lee dan Stonewall Jackson. Sedangkan jendral Perang Dunia II alumni West Point yang populer antara lain Douglas Mac Arthur, George S. Patton, Omar Bradley dan Henry H. Arnold.

2. RAF College Cranwell, Kerajaan Inggris
Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia

RAF College Cranwell adalah akademi udara pertama di dunia ketika dibuka pada 1919. Sekolah pendidikan dan pelatihan Angkatan Udara Kerajaan Inggris ini memberikan pelatihan awal kepada personel RAF yang ingin ditugaskan sebagai perwira. College juga bertanggung jawab untuk semua kegiatan perekrutan RAF.

Sebagian besar perwira RAF menyelesaikan kursus 32 minggu dalam mentransformasikan kepemimpinan, studi kekuatan udara (termasuk etika). Alumni terkenal termasuk Pangeran Charles dan William serta beberapa anggota bangsawan Arab.

3. Sekolah Militer Khusus Saint-Cyr, Prancis
Inilah 5 Akademi Militer Paling Ketat dan Bergengsi di Dunia

Didirikan oleh Napoleon Bonaparte pada 1803 di Fontainebleau, L'Ecole Speciale Military de Saint-Cyr adalah akademi militer nasional Prancis. Lima tahun kemudian Napoleon memindahkan lembaga itu ke Saint-Cyr-l'Ecole dekat Versailles di lokasi sekolah abad ke-17 yang didirikan oleh istri Louis XIV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)