Bisa Kuliah di Negara Teraman Dunia, Ini Kisah Awardee IISMA dari Unair

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:38 WIB
loading...
Bisa Kuliah di Negara Teraman Dunia, Ini Kisah Awardee IISMA dari Unair
Mahasiswi Unair Alya Muna Zuhra. Foto/Tangkap layar laman Unair.
A A A
JAKARTA - Salah satu mahasiswa Universitas Airlangga ( Unair ) mendapatkan kesempatan berharga dapat berkuliah di United Arab Emirates (UAE). Dia adalah Alya Muna Zuhra, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Alya lolos sebagai awardee Indonesian International Student Mobility Awards ( IISMA ) di Abu Dhabi University. Alya membagikan pengalamannya selama berkuliah di Abu Dhabi University, mulai dari proses seleksi IISMA hingga kekagumannya terhadap negara UAE. Dia bercerita saat menyiapkan semua dokumen menjelang akhir pendaftaran.

“Hasil english test keluar di hari terakhir penutupan pendaftaran, begitu juga dengan university recommendation letter. Dengan modal nekat, akhirnya aku submit semua dokumen,” jelas Alya, dikutip dari laman resmi Unair, Rabu (11/5/2022).

Baca: Mau Ikut IISMA 2022? Cek Daftar Kampus Top Dunia yang Bisa Dipilih

Selama masa penantian pengumuman, mahasiswa FISIP Unair itu benar-benar fokus mengerjakan tugas praktik. Meskipun pengumuman sempat diundur, Alya mendapat kabar dari Bu Dina, salah satu dosen Komunikasi di Unair tentang kelulusannya di Abu Dhabi University.

“Saat itu, badan saya dingin banget. Excited. Seneng campur aduk nangis, tapi ketawa. I feel so grateful for it,” ungkapnya.

Kekaguman pada UAE

Mahasiswa asal Semarang itu bercerita bahwa UAE merupakan negara yang sangat global. Warga asli Emirates justru hanya sekitar 20 persen, sedangkan sisanya datang dari berbagai belahan dunia. “Rasanya kagum aja melihat orang dari berbagai ethnicity and learn about this whole global culture and different ways of living,” ceritanya.

Teman-teman Alya di bangku kuliah Abu Dhabi University juga berasal dari berbagai negara. Ada yang dari Pakistan, India, Algeria, Morocco, Palestine, Saudi, Egypt, Syria, dan Lebanon. “It feels great to be in such a global environment,” kesannya.

Baca juga: Mahasiswa, Ini 4 Tips Persiapan Seleksi IISMA dari Ditjen Diktiristek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)