3 Jenderal TNI Ini Pernah Kuliah di Luar Negeri, Ini Nama-namanya

Jum'at, 13 Mei 2022 - 00:03 WIB
loading...
3 Jenderal TNI Ini Pernah Kuliah di Luar Negeri, Ini Nama-namanya
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah berkuliah di luar negeri. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan, semakin tinggi pendidikan maka akan semakin berpengetahuan seseorang. Pendidikan juga penting untuk semua profesi, baik dari petani hingga pemimpin negara. Tidak lepas juga untuk yang bekerja di bidang militer.

Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) identik dengan profesi yang lebih mengutamakan kekuatan fisik, namun bukan berarti kemampuan berpikir dikesampingkan. Pendidikan tinggi terkadang sering diabaikan bagi orang yang telah berkarier di bidang militer, karena tingkat kesibukan yang tinggi akan sulit untuk membagi waktu.

Baca juga: Pendaftaran Taruna Akmil 2022 Masih Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Jenderal sendiri merupakan pemimpin tertinggi di TNI Angkatan Darat. Seorang jenderal juga merupakan sosok yang dipandang baik dari latar belakang prestasi hingga pendidikannya. Karena itu tingkatan pendidikan dari para jenderal akan mempengaruhi penilaian kelayakan seorang jenderal. Apalagi bagi mereka yang berkuliah di luar negeri tentunya menjadi nilai tambah tersendiri.

Di bawah ini merupakan 3 jenderal yang pernah kuliah di luar negeri:

1. Andika Perkasa



Jenderal Muhammad Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc.,M.Phil,Ph.D. dia adalah seorang perwira tertinggi TNI Angkatan Darat yang menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia sejak 17 November 2021, menggantikan Hadi Tjahjanto.

Andika Perkasa menyelesaikan Akademi Militer pada 1987, setelah itu dia mengambil gelar magisternya dari The Military College of Vermont, Norwich University, Northfield, Vermont, Amerika Serikat (1999), National War College, National Defense University, Washington D.C., Amerika Serikat (2003) dan Harvard University, Massachusetts, Amerika Serikat (2004).

Dia bahkan bersekolah hingga S3 di The Trachtenberg School of Public Policy and Public Administration, The George Washington University, Washington D.C., AS dan lulus pada 2005.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1425 seconds (10.55#12.26)