Tingkatkan Kualitas Talenta Digital, Binus University Kolaborasi dengan HashMicro

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:43 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Talenta Digital, Binus University Kolaborasi dengan HashMicro
Binus University jalin kerja sama dengan HashMicro. Foto/Binus University.
A A A
JAKARTA - HashMicro semakin memperkuat posisinya di bidang teknologi ERP melalui kerja sama terbarunya dengan Bina Nusantara ( Binus ) University yang berfokus pada pengembangan talenta digital di Indonesia. Mahasiswa akan dapat belajar mengoperasikan sistem manajemen bisnis berbasis ERP yang umumnya perusahaan gunakan.

“Kolaborasi jangka panjang antara HashMicro dan Binus University terjalin sebagai bentuk komitmen kami dalam meningkatkan ketersediaan SDM nasional yang memiliki pengetahuan komprehensif pada bidang teknologi digital” ujar Business Development Director HashMicro Lusiana, melalui keterangan tertulis, Rabu (18/5/2022).

HashMicro sendiri merupakan perusahaan penyedia software Enterprise Resource Planning yang berdiri pada 2015 dan telah menjadi pemain kunci pada industri ERP di kawasan Asia-Pasifik.

Sebelumnya, sejak 2020 HashMicro telah membuat program yang bernama HashMicro Academy yang secara aktif menjalin kemitraan dengan sejumlah universitas ternama lain di Indonesia sebagai bentuk komitmen dan kesungguhannya dalam mempersiapkan keterampilan digital generasi penerus bangsa Indonesia.

Baca: Universitas Esa Unggul Gandeng Pemkab Bekasi Kembangkan SDM dengan Pendidikan Vokasi

Kolaborasi antara HashMicro dan Binus University telah berjalan secara efektif sejak bulan Februari 2022. Bentuk kegiatan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak meliputi knowledge sharing, internship program, campus hiring, penelitian, education sponsorship, serta course collaborations yang menjadi andalan. Secara bertahap, bentuk kegiatan kerja sama yang terjalin akan diimplementasikan di seluruh jurusan Binus University.

Dalam kerja sama ini, HashMicro menyediakan sistem ERP sebagai bahan pembelajaran yang wajib mahasiswa Binus jalani. Dengan fasilitas software milik HashMicro, diharapkan mahasiswa dapat secara langsung belajar mengoperasikan sistem manajemen bisnis berbasis ERP yang umumnya perusahaan gunakan.

Tentunya, ini adalah kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk menambah kemampuan teknis mereka sebelum lulus dan mencari pekerjaan karena aplikasi ERP tidak bisa diperoleh dengan mudah.

Guna menunjang program kerja sama ini, beberapa waktu lalu tepatnya pada 18-21 April 2022, HashMicro dan Binus University telah mengadakan training session dengan para tenaga pengajar untuk mensosialisasikan penggunaan perangkat ERP yang berfungsi sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

Melalui training session ini, diharapkan para dosen mampu menguasai cara pengoperasian sistem ERP sehingga mampu menyampaikan pengoperasian sistem ERP kepada mahasiswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)