Mau Kerja di BUMN? 2 Alumni Unair Bagikan Kiat Suksesnya

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:39 WIB
loading...
A A A
Pada kegiatan itu banyak peserta yang memiliki antusiasme yang tinggi. Sehingga kedua pemateri banyak diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar dunia kerja terutama di lingkungan BUMN. Salah satu peserta turut menanyakan mengenai persyaratan yang sering muncul yakni mengenai tinggi badan yang sering kali ada di persyaratan.

Menurut Ika yang kini bekerja di ranah Bank BRI, tinggi badan di lingkungan perbankan turut berpengaruh. “Syarat tinggi badan di perbankan setahu saya ada, tinggi badan perempuan minimal 155 dan untuk laki-laki minimal 165 centimeter,” tandasnya.

Sedangkan menurut Ugra mengenai syarat tinggi badan lingkungan kerjanya tidak terlalu diperhatikan. “Menurut saya di lingkungan pekerjaan saya mengenai pekerjaan saya yang berada di bagian back office tinggi badan tidak terlalu berpengaruh,” tambahnya.

Keduanya menambahkan yang terpenting dalam bekerja untuk tidak memiliki masalah dengan buta warna. Serta jeli melihat peluang yang ada, keduanya mengatakan bahwasanya selama di persyaratan tertulis terbuka untuk semua jurusan. Maka tidak ada salahnya untuk memasukkan lamaran pekerjaan.
(nz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)