Di Hadapan 1.222 Wisudawan, Rektor Unkris: Ini 4 Kunci Menjadi Mahasiswa Unggul

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:11 WIB
loading...
Di Hadapan 1.222 Wisudawan, Rektor Unkris: Ini 4 Kunci Menjadi Mahasiswa Unggul
Universitas Krisnadwipayana (Unkris) kembali menggelar wisuda secara luring (offline) dengan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (19/5). Foto/Dok/Unkris
A A A
JAKARTA - Universitas Krisnadwipayana ( Unkris ) kembali menggelar wisuda secara luring (offline) dengan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (19/5/2022). Wisuda yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut diikuti oleh 1.222 wisudawan terdiri atas program S1 sebanyak 937 orang dan program magister 285 orang.

Wisuda ke-61 dan Magister ke-25 tersebut mengambil tema “Wujudkan Insan Unggul dan Beradab”. Pada wisuda kali ini, juga dilakukan penyerahan dua penghargaan dari MURI untuk wisudawan Unkris, Hadi Poernomo sebagai mahasiswa jurusan hukum tertua di dunia dan penggagas Single Identity Number (SIN) Pajak.

Baca juga: Keren! 2 Tim Kebanggaan ITS Raih Juara di Kompetisi Pemrograman Internasional

Mantan Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu tersebut menjadi satu dari 1.222 wisudawan Unkris yang diwisuda kali ini. Penyerahan penghargaan MURI dilakukan langsung oleh Ketua Umum Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana.

Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono, M.SP,CQaR menuturkan wisuda tidak hanya sekadar rangkaian acara simbolik pelantikan lulusan melalui pemindahan kuncir toga, namun juga bermakna dimulainya proses pembelajaran para lulusan untuk terjun dalam kehidupan bermasyarakat berbekal ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah.

“Saya menyadari bahwa untuk dapat bertahan pada situasi dan kondisi serba sulit seperti sekarang ini, diperlukan adanya niat yang kuat dan usaha untuk terus maju dengan dilandasi semangat yang tinggi dalam berusaha dan berkarya, pantang menyerah,” tambahnya.

Baca juga: Daftar Beasiswa ke Swedia yang Bisa Jadi Pilihan Studi S2

Lebih lanjut, Rektor mengatakan untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, setidaknya ada 4 kunci penting yang harus dipegang oleh mahasiswa. Yakni selalu belajar atau menuntut ilmu, membangun networking atau menjalin silaturahmi, mengimplementasikan ilmu yang diperoleh termasuk memanfaatkan networking yang dimiliki serta berdoa.

“Jangan pernah takut gagal karena sesungguhnya rintangan itu yang akan membuat kita lebih pintar, dan lebih cerdas,” katanya.

Rektor berharap lulusan Unkris tidak hanya unggul dibidang akademik saja, namun juga memiliki nilai tambah yaitu beradab, yang dapat diartikan memiliki sifat jujur, amanah dan berbudi pekerti baik.
Dalam kesempatan tersebut Rektor juga melaporkan sejumlah kegiatan yang telah
dilakukan Unkris terkait kerja sama dengan berbagai pihak, pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan akademik maupun kegiatan kemahasiswaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2745 seconds (11.210#12.26)