Sederet Sekolah Termahal dan Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya

Jum'at, 20 Mei 2022 - 00:56 WIB
loading...
Sederet Sekolah Termahal dan Terbaik di Indonesia, Ini Daftarnya
Jakarta Intercultural School (JIS) masuk ke dalam jajaran sekolah dengan biaya pendidikan termahal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Orang tua rela mengeluarkan uang bernilai fantastis agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Di tanah air, sekolah berbiaya mahal ini biasanya berlabel sekolah internasional yang pastinya dilengkapi dengan metode dan pembelajaran yang lebih bagus di antara sekolah biasa.

Dilansir dari laman resmi pintek.id, Kamis (20/5/2022), sekolah internasional umumnya menggunakan kurikulum berbasis internasional seperti kurikulum International Baccalaureate (IB) atau International General Certificate of Secondary Education (IGCSE).

Baca juga: 8.105 Guru Mulai Jalani Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5

Selain itu, sesuai dengan namanya, sekolah internasional juga menggunakan bahasa Inggris saat berada di lingkungan sekolah.

Berikut adalah daftar sekolah termahal di Indonesia yang sudah dirangkum oleh Pintek dari berbagai sumber. Berikut di antaranya:

1. Jakarta Intercultural School (JIS)

Jakarta Intercultural School (JIS) masuk ke dalam jajaran sekolah dengan biaya pendidikan termahal. Pasalnya sekolah yang terletak di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan ini menerapkan program International Baccalaureate (IB®) diploma dan Advanced Placement (AP®).

Selain itu fasilitas yang ditawarkan juga gak main-main, diketahui JIS memiliki fasilitas seperti studio seni, auditorium, laboratorium komputer, perpustakaan,ruang musik, laboratorium sains, kolam renang, dan lapangan tenis.

Untuk menempuh studi di sekolah berlabel internasional ini, para orang tua harus menyiapkan uang sekitar Rp496,5 juta per tahun.

Total biaya pendidikan tersebut sudah termasuk uang masuk Rp22 juta per tahun, uang pendaftaran Rp5 juta, uang pengembangan sekolah Rp54,6 juta per tahun dan uang sekolah sebesar Rp419 juta per tahun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1289 seconds (11.252#12.26)