Perdana Ikut SEA Games, Mahasiswa Unnes Sumbang Emas untuk Indonesia

Sabtu, 21 Mei 2022 - 13:38 WIB
loading...
Perdana Ikut SEA Games, Mahasiswa Unnes Sumbang Emas untuk Indonesia
Mahasiswa Unnes Hendika Pratama. Foto/Tangkap layar laman Unnes
A A A
JAKARTA - Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) Hendika Pratama terjun di SEA Games Vietnam pada cabang olahraga Panahan. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini berhasil meraih medali emas di ajang tersebut.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Prof Tandiyo, Hendika Pratama Putra yang turun di nomor beregu mens compound, berhasil meraih medali emas, di Hanoi Sport Training & Competition Centre Nhon Town Nam Tu Liem District.

“Hendika dan tim berhasil mengalahkan tim Malaysia dengan skor 230-229” jelas Prof Tandiyo, dilansir dari laman resmi Unnes, Sabtu (21/5/2022).

Baca: SBM ITB Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Jurnalis dan Umum, Tertarik?

Hendika mengatakan SEA Games kali ini merupakan keikutsertaan pertama kali buatnya.

Dia menyampaikan rasa syukur dapat menyabet medali emas pada cabang Panahan. “Saya tidak punya firasat. Tapi dini hari tadi sering bangun. Saya semakin yakin bisa meraih medali emas,” kata Hendika.

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa FIK Unnes yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

Baca juga: Pakar Unpad Sampaikan Kiat Persiapan Fisik dan Mental bagi Peserta UTBK

“Saya bangga dengan prestasi mereka yang dapat mengharumkan nama bangsa negara dan Unnes tentunya, kita akan pacu mereka untuk terus berprestasi. Dengan prestasi dunia membuat Unnes mampu besanding dan bersaing di kancah internasional,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur menjelaskan di berbagai event nasional maupun internasional, atlet-atlet Unnes selalu bisa menunjukkan prestasi terbaiknya. Dan ini menunjukan Unnes semakin bereputasi dan mempunyai daya saing di kancah internasional.

“Semoga dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mahasiswa dan dosen untuk berprestasi pada event yang lain” jelas Prof Fathur.
(nz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)