4 Kampus Swasta dengan Biaya Semesteran Terjangkau di Jakarta

Senin, 23 Mei 2022 - 14:50 WIB
loading...
4 Kampus Swasta dengan Biaya Semesteran Terjangkau di Jakarta
Universitas Nasional merupakan salah satu Universitas Swasta tertua di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam perkembangannya, kampus swasta tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Termasuk dalam aspek mutu atau kualitas pendidikannya.

Bagi sebagian orang, sekolah atau perguruan tinggi swasta memiliki kesan khusus yang melekat di dalamnya, yaitu biaya pendidikannya yang mahal. Hal inilah yang terkadang membuat para orang tua atau calon mahasiswa dengan kondisi ekonomi pas-pasan berpikir ulang untuk masuk ke kampus swasta.



Namun, jangan salah menilai. Seiring berjalannya waktu, saat ini sudah terdapat berbagai perguruan tinggi swasta dengan kualitas pendidikan yang bagus serta biaya pendidikannya yang relatif terjangkau.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa kampus swasta dengan biaya per semesternya yang terjangkau.

1. Universitas Nasional

Universitas Nasional merupakan salah satu Universitas Swasta tertua di Jakarta. UNAS didirikan pada 15 Oktober 1949 dengan nama Akademi Nasional.

Universitas yang berlokasi di Jalan Sawo Manilla, Pasar Minggu, Jakarta ini menyediakan sekitar 9 fakultas, seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Bahasa dan Sastra, serta beberapa lainnya. Tak hanya itu, UNAS juga memiliki sekolah Pascasarjana dengan berbagai program studi.

Dikutip dari situs resminya, biaya pendidikan per semester di Universitas Nasional berkisar antara Rp4,7 juta hingga Rp9 juta. Namun, tidak perlu khawatir karena biaya semesteran tersebut bisa diangsur sebanyak 3 kali angsuran.

2. Universitas Dian Nusantara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)