2 Tim Mahasiswa IPB Juara dalam Turnamen the 20th FEB UI CUP 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:59 WIB
loading...
2 Tim Mahasiswa IPB Juara dalam Turnamen the 20th FEB UI CUP 2022
IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Divisi PUBG Mobile dan Mobile Legend IPB E-sport berhasil meraih medali pada kejuaraan The 20th FEB UI CUP 2022, (13-14/5). Kejuaraan tersebut merupakan ajang olahraga tertua yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

IPB Cantik dan IPB Semangat merupakan tim PUBG Mobile dan Mobile Legend IPB E-sport Community yang menjadi perwakilan dalam the 20th FEB UI CUP 2022. Tim IPB Cantik diketuai oleh Sulton Aulia Dwi Nugroho dan beranggotakan Yana Nurrohman, Betadifaliana Herdiawan, F Gilang Satrisno, dan Rangga Danuarta, yang merupakan mahasiswa IPB University dari Sekolah Vokasi.

Baca juga: Penting! Ini Skor Minimal UTBK IPB University untuk Lolos Jalur SBMPTN 2022

Sementara, Tim IPB Semangat diketuai oleh Sholahudin Aditya Al Ayyubi (mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia) dan beranggotakan Humam Daffa Muhammad (mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), Muhammad Bunayya Hanif Shulhan (mahasiswa Sekolah Bisnis), Yoga Prima Dwi Prasetyo (mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian) dan Muhammad Ilham Febrian Lontaan (mahasiswa Sekolah Vokasi). Kedua tim tersebut berhasil menduduki peringkat tiga dalam turnamen tersebut.

“Dalam turnamen ini ternyata banyak hal yang tidak kami duga sebelumnya. Namun, hal-hal tersebut tidak mengurungkan niat kami untuk menunjukkan bahwa mahasiswa IPB University juga mampu bersaing dan berprestasi dalam dunia e-sport khususnya PUBG Mobile,” ucap Sulton Aulia Dwi Nugroho selaku Kapten dari tim IPB Cantik.

Sementara, Shalahudin mengatakan, timnya berusaha menunjukkan bahwa mahasiswa mampu menunjukkan keseimbangan dalam pendidikan maupun dalam hobi bermain game yang dapat membuahkan prestasi dan membanggakan kampus.

Baca juga: Beasiswa SINGA Jenjang S3 di Singapura Masih Dibuka, Bebas Usia dan Gratis

"Banyak sekali evaluasi yang ada pada turnamen kali ini. Meskipun belum sempurna, syukurnya tim kami telah membuahkan hasil juara tiga di turnamen ini,” terangnya dalam keterangan pers, Selasa (24/5/2022).

Prestasi yang diraih oleh kedua tim merupakan hasil dari persiapan yang matang. IPB University turut berkontribusi dalam fasilitasi persiapan yang dilakukan oleh tim IPB Cantik dan IPB Semangat melalui komunitas IPB E-Sport Community.

"Saya sangat mengapresiasi tim IPB E-sport yang telah memberi prestasi untuk IPB University dalam bidang E-sport. Semoga ini menjadi motivasi bagi para mahasiswa ke depannya untuk terus berprestasi dalam bidang yang mereka minati," ujar Dr Beginer Subhan, Asisten Direktur Bidang Pembinaan Karakter IPB University.

"Selamat atas prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Komunitas IPB E-sport pada cabang e-sport. Semoga ke depannya dapat ditingkatkan segala prestasi yang telah diraih," Dr Alim Setiawan Slamet, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (11.252#12.26)