Pendaftaran Jalur Prestasi UI Masih Dibuka hingga 4 Juni, Cek Persyaratannya

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:21 WIB
loading...
Pendaftaran Jalur Prestasi UI Masih Dibuka hingga 4 Juni, Cek Persyaratannya
Mahasiswa Universitas Indonesia. Foto/Humas UI
A A A
JAKARTA - Bagi siswa yang memiliki prestasi dapat memanfaatkan hasil yang diraihnya itu untuk mendaftar di Jalur Prestasi Universitas Indonesia (UI). Jalur yang dibuka UI ini dibuka pendaftarannya sejak 12 Mei 2022 dan akan ditutup 4 Juni 2022.

Jalur Prestasi UI ini berbeda dengan jalur olimpiade yang dibuka UI di tahun sebelumnya dimana pendaftarannya bersifat tertutup dan terbatas.

Pada tahun ini kampus negeri yang dikenal dengan jaket almamater kuning ini menawarkan siswa-siswi berprestasi yang akan lulus di tahun 2022 untuk mengikuti seleksi jalur prestasi.

Dikutip dari laman simak.ui.ac.id, calon mahasiswa baru yang diperhitungkan dalam proses seleksi adalah minimal juara tiga atau peraih medali perunggu di kompetisi tingkat nasional dan internasional yang diperoleh saat peserta mengenyam pendidikan di SMA/sederajat (3 tahun terakhir). Sertifikat yang diperoleh dalam prestasi ini akan diperlukan dalam pendaftaran.

Baca: Bahas Kesehatan Mental, UBM Hadirkan Profesor Psikologi dari London

Pendaftaran seleksi jalur prestasi akan dibuka pada 12 Mei 2022 hingga 4 Juni 2022. UI akan mengumumkan hasil seleksinya pada 24 Juni 2022. Dalam proses seleksi jalur prestasi akan ada tahapan wawancara oleh fakultas. Jadi, pastikan kontak e-mail dan telepon yang pendaftar cantumkan dalam data pendaftaran aktif.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam seleksi jalur prestasi:

1. Pendaftar merupakan siswa tingkat akhir SMA / sederajat dan akan lulus selambatnya Juni 2022
Pendaftar dengan prestasi di bidang sains dan teknologi dapat memilih program studi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM)

2. Pendaftar dengan prestasi di bidang kesehatan dapat memilih program studi dari Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM)

3. Pendaftar dengan prestasi di bidang ekonomi dan kewirausahaan dapat memilih program studi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Ilmu Administrasi (FIA)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)