Bahas Kesehatan Mental, UBM Hadirkan Profesor Psikologi dari London

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:12 WIB
loading...
Bahas Kesehatan Mental, UBM Hadirkan Profesor Psikologi dari London
Universitas Bunda Mulia mengadakan Kuliah Umum bertema Mental Health at Work dalam rangkaian The UBM Studium Generale Series 006. Foto/Dok/UBM
A A A
JAKARTA - Pandemi yang melanda dunia merubah kehidupan, tidak terkecuali mereka yang berada di dunia kerja . Studi menunjukkan, satu dari 5 karyawan mengalami stress di tempat kerja.

Lika-liku dunia kerja seperti tuntutan pekerjaan, konflik dengan rekan sejawat, dan lingkungan yang tidak kondusif kerap menjadi pemantik stress. Hal ini semakin berat terasa ketika sepertiga waktu dalam sehari dihabiskan karyawan di tempat kerja.



Stigma negatif kesehatan mental seringkali membuat karyawan memilih untuk diam dan tidak mengkomunikasikan dengan rekan kerja ataupun atasan. Masih banyak anggapan bahwa kesehatan mental bukanlah permasalahan yang signifikan jika dibandingkan dengan kesehatan fisik yang terlihat secara kasat mata.

Padahal, persoalan ini akan berujung pada produktivitas kerja karyawan yang berpengaruh pada kinerja perusahaan.

Melihat tren kenaikan gangguan kesehatan mental di masa pandemi bagi para pekerja, Universitas Bunda Mulia mengadakan Kuliah Umum online dengan judul “Mental Health at Work” pada Jumat (20/5)dalam rangkaian The UBM Studium Generale Series 006 yang diadakan oleh Program Studi Psikologi.



Kegiatan ini menghadirkan Prof. Adrian Furnham, seorang Psikolog, Profesor di Norwegian Business School serta Penulis Buku. Prof. Furnham pernah mendapatkan predikat “20 Most Influential People in HR” dari HR Magazine.

Lebih dari 200 peserta hadir untuk mendapatkan pemahaman tentang konsep sehat mental dan mengimplementasikan kesehatan mental di dalam lingkungan kerja.

“For many people, workplace is a source of great stress, but lately the world has become more aware of the importance of mental health”, ujar Prof. Adrian Furnham.

Penyelenggara, Program Studi Psikologi Universitas Bunda Mulia memiliki Tenaga Pengajar berkualitas berlatar belakang akademisi dan juga praktisi. Prodi ini memiliki 2 Peminatan yaitu Psikologi Klinis serta Psikologi Industri dan Organisasi.

Program Studi Psikologi juga terlibat aktif dalam kegiatan Konsorsium Psikologi Ilmiah Nusantara yang aktif dalam program penyelenggaraan seminar bersama, penulisan buku, dan penerbitan berbagai jurnal.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)