UTBK 2022 Gelombang II di UPN Veteran Jakarta Sempat Ditunda, Apa Sebabnya?

Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:13 WIB
loading...
UTBK 2022 Gelombang II di UPN Veteran Jakarta Sempat Ditunda, Apa Sebabnya?
UTBK 2022 Gelombang II di UPN Veteran Jakarta sempat ditunda. Foto/MPI/Muhammad Farhan.
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) gelombang kedua sudah berjalan hari ini, Sabtu 28 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta ( UPN Veteran Jakarta ), Pondok Labu, Jakarta Selatan termasuk menjadi salah satu Pusat UTBK 2022.

Koordinator pelaksana UTBK di UPN Veteran Jakarta Fajar menjelaskan, jajarannya telah mempersiapkan segala kebutuhan penyelenggaraan tes sejak satu hari sebelum pelaksanaan pada hari Sabtu ini (28/5/2022). Akan tetapi, Fajar mengaku panitia sepakat untuk mengundurkan waktu tesnya karena banyaknya peserta yang terlambat.

Baca: Pilih Sastra Arab Unpad, Peserta UTBK SBMPTN Ini Berharap Bisa Bekerja Sambil Ibadah

"Pagi hari ini sih karena hujan besar, kita lihat juga memang cukup banyak peserta yang terlambat, kemudian kita ambil kebijakan dari pimpinan, itu kita undur waktu ujiannya sekira 15 menit. Seharusnya mulai 07.15 WIB, kita mulai jadinya pukul 07.30 WIB khusus untuk sesi pertama tadi pagi saja," kata Fajar kepada MNC Portal, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Fajar, pertimbangan mundurnya waktu ujian selain karena hujan besar beserta angin kencang, situasi tersebut membuat sejumlah peserta menjadi terlambat. Terlebih, di salah satu lokasi ujian yakni di UPN Veteran kampus Limo, adanya lalu lintas yang tersendat juga menghambat peserta untuk datang tepat waktu.

Baca juga: UTBK 2022 Gelombang II Dimulai Hari Ini, Cek Lagi Tata Tertib dan Dokumen Wajibnya

"Ada peserta di perjalanan yang kecelakaan. Peserta itu diantar oleh ayahnya karena mengejar waktu namun mengalami jatuh dari sepeda motor. Beruntung si peserta tepat waktu tetapi kita sempat bawa peserta itu ke poliklinik di UPN sehingga perlu penundaan waktu mulai ujian sebentar tadi pagi," tambah Fajar.

Fajar pun menyampaikan peserta UTBK yang mengikuti tes pada Sabtu ini sekitar 1.400 orang untuk dua sesi tes di UPN Jakarta.

"Untuk sesi kedua yang terakhir ini akan selesai pukul 16.45 WIB. InsyaAllah lancar untuk hari ini," terang Fajar.

Di sisi lain, salah satu peserta UTBK di sesi pagi hari tadi, Arifin (19) mengungkapkan dirinya yang berangkat dari Tangerang merasa beruntung karena waktu ujian sempat diundur. Arifin yang berangkat dari Ciledug tersebut mengaku hampir terlambat saat tiba di UPN Veteran Pondok Labu.

"Saya datang tadi agak telat, cuman kebetulan tadi ujiannya sempat diundur jadi beruntung sekali," kata Arifin sumringah.
(nnz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (10.55#12.26)