Kembangkan Riset, Siswa SWA Raih Pendanaan IB MYP Student Innovators dari Swiss

Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:29 WIB
loading...
Kembangkan Riset, Siswa SWA Raih Pendanaan IB MYP Student Innovators dari Swiss
Hari Kelulusan Sinarmas World Academy. Foto/Sinarmas World Academy.
A A A
JAKARTA - Sinarmas World Academy ( SWA ) baru saja merayakan hari kelulusan kelas angkatan 2022. Ada banyak pencapaian yang berhasil ditorehkan oleh para lulusan angkatan kali ini.

Sinarmas World Academy General ManagerDeddy Djaja Ria mengatakan, hari kelulusan adalah sebuah tonggak yang berarti bagi siswa-siswi, para orang tua , dan SWA.

Dia menjelaskan, perjalanan sukses setiap lulusan SWA merupakan motivasi terbesar pihak sekolah untuk terus meningkatkan pengajaran yang dapat memaksimalkan potensi setiap siswa-siswinya.

Menurutnya, sektor pendidikan mengalami cukup banyak disrupsi selama dua tahun belakangan ini karena pandemi Covid-19. Dia mengatakan, semua ini mulai terjadi saat para lulusan masih berada di kelas 10 yang mana merupakan salah satu fase paling penting dalam perjalanan mereka menuju International Baccalaureate (IB) Diploma di SWA.

Baca: Kemendikbudristek Jalin Sinergi untuk Penyiapan SDM Bertalenta Digital

"Meskipun dengan keadaan yang tidak mendukung, mereka sukses menyelesaikan International Baccalaureate Middle Years Programme (IB MYP) dan IGCSE," ungkapnya, melalui siaran pers, Sabtu (28/5/2022).

Tiga siswa-siswi SWA bahkan memenangkan hadiah pendanaan IB MYP Student Innovators oleh organisasi IB di Jenewa, sebuah kegiatan yang memberikan penghargaan pada penemuan yang dinilai membantu menyelesaikan masalah global.

"Pendanaan yang diberikan mencapai USD 10,000 per siswa. MYP Personal Project menuntut siswa-siswi untuk melakukan banyak riset , percobaan, survei, dan mengaplikasikannya dengan kreatif," ujarnya.

Dia menjelaskan, para pemenang ini kemudian menggunakan pendanaan ini untuk melanjutkan penelitian dan penemuannya sambil membangun profil akademis mereka untuk persiapan pengajuan ke universitas.

Setelah melewati tahap MYP, di sinilah perjalanan IB Diploma dimulai. Selama sekitar dua tahun, para siswa akan secara penuh menjalani metode pembelajaran yang sangat menantang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)