Ratusan Alumni Jadi Saksi Pengukuhan Pengurus Kalam Walisongo Periode 2022-2027

Senin, 30 Mei 2022 - 14:04 WIB
loading...
Ratusan Alumni Jadi Saksi Pengukuhan Pengurus Kalam Walisongo Periode 2022-2027
Keluarga Alumni (Kalam) UIN Walisongo Semarang menggelar Reuni Akbar dan Halal bi Halal di awal kepengurusan baru. Foto/Dok/UIN Walisongo
A A A
SEMARANG - Keluarga Alumni (Kalam) UIN Walisongo Semarang menggelar kegiatan Reuni Akbar dan Halal bi Halal di awal kepengurusan baru. Kegiatan ini sekaligus dilakukan pengukuhan Pengurus Pusat Kalam periode 2022-2027.

Reuni akbar dan halal bi halal sekaligus pengukuhan digelar di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo, Minggu (29/5/2022). Ratusan alumni hadir dalam kegiatan yang dimeriahkan oleh Mutik Nida, Gambus Laila Majnun dan lainnya.

Baca juga: Ini Skor Nilai UTBK UI untuk Bisa Lolos Jalur SBMPTN 2022

Para alumni yang hadir adalah alumni D3, S1, S2, S3 baik yang lulus dari IAIN maupun sudah menjadi UIN. Kegiatan berlangsung dengan meriah.

Ketua Panitia Dr. M Rikza mengatakan, pengukuhan pengurus Kalam sengaja digelar dengan kemasan reuni akbar. Lantaran dengan masih suasana Idul Fitri, maka kegiatan juga dikemas dengan kegiatan halal bi halal.

"Peserta kegiatan yang sudah konfirmasi hadir mencapai 800 orang. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dan memberikan kontribusi yang baik untuk pengembangan UIN Walisongo," kata Rikza.

Baca juga: UIN Jakarta Kukuhkan Kusmana dan Ismatu Ropi Jadi Guru Besar

Pengurusan Pusat Kalam periode 2022-2027 dikomandani oleh Drs. H. Lukman Hakim, M.SI sebagai ketua umum dan Dr. Rumadi Ahmad, M.A sebagai sekretaris jenderal. Pengukuhan pengurus pusat dilakukan oleh Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

Ketua Umum Kalam Walisongo Lukman Hakim berterima kasih kepada para pihak yang membantu kegiatan ini. Menurutnya, pekerja rumah bagi para alumni adalah membangun solidaritas alumni.

Sebelum bertranformasi menjadi UIN, dahulu lulusan IAIN bekerja di Kementerian Agama. Namun saat ini lulusan UIN tersebar ke berbagai daerah, dan telah menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1028 seconds (10.177#12.26)