5 Jurusan Paling Diminati di ITS pada SBMPTN 2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:49 WIB
loading...
5 Jurusan Paling Diminati di ITS pada SBMPTN 2022
5 jurusan paling diminati di ITS pada SBMPTN 2022. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Jurusan paling diminati di Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) terdiri dari berbagai bidang studi. Berikut ini lima jurusan yang paling diminati di ITS pada pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Dengan mengetahui jurusan yang paling diminati ataupun jurusan yang sepi peminat di suatu fakultas, maka calon mahasiswa baru pun bisa memetakan peluang masuk jika ingin kuliah di ITS.

Kampus negeri yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur ini membuka penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur. Yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SBMPTN, dan juga Jalur Mandiri.

Untuk SNMPTN, ITS meluluskan 1.189 peminat dari berbagai wilayah di Indonesia yang tersebar ke berbagai departemen yang ada di jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN 2022.

Sementara pendaftaran peserta didik baru ITS melalui SBMPTN 2022 telah resmi ditutup, 16 April 2022 lalu. Dari data terakhir yang tercatat, sebanyak 19.778 siswa telah memilih ITS sebagai pilihan mereka untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Baca: Sejarah Perubahan Nama Tes Masuk PTN Mulai SKALU hingga SBMPTN

Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Admisi Direktorat Pendidikan ITS Dr Eng Unggul Wasiwitono mengatakan, terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap peminat ITS di SBMPTN tahun ini.

“Dapat diakumulasikan, peningkatan peminat ITS naik 17 persen tahun ini dibandingkan dengan 16 ribu pendaftar pada tahun lalu,” ungkap Unggul di laman resmi ITS, dikutip Kamis (2/6/2022).

Sama halnya dengan tahun sebelumnya, lanjut Unggul, ITS akan memberikan usaha yang terbaik selama proses seleksi ini. “Belum ada persiapan khusus dari ITS, proses seleksi akan dilakukan secara terpusat,” terang dosen Departemen Teknik Mesin ini.

Baca juga: Universitas Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2022, Ada Kampus Incaranmu?

Tak hanya menunjukkan jumlah peminat ITS secara umum, Unggul juga membagikan data mengenai lima departemen dengan peminat terbanyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)