Kuliah S1 Teknik Kimia di China Gratis dengan Beasiswa Universitas Tianjin

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:04 WIB
loading...
Kuliah S1 Teknik Kimia di China Gratis dengan Beasiswa Universitas Tianjin
Beasiswa Universitas Tianjin untuk kuliah S1 Teknik Kimia. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Universitas Tianjin, China sedang membuka pendaftaran beasiswa jenjang sarjana (S1) bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke jurusan Teknik Kimia. Jurusan Teknik Kimia sendiri saat ini mempunya prospek kerja yang bagus, terlebih di era teknologi yang semakin maju saat ini.

Universitas Tianjin menjadi salah satu perguruan tinggi teknik multidisiplin terbesar di China. Dan beasiswa yang ditawarkannya akan menjamin biaya perkuliahan gratis jika berhasil lolos di program ini.

Ada dua program beasiswa yang diberikan, yaitu beasiswa penuh dan beasiswa sebagian. Untuk yang diterima beasiswa penuh dari Universitas Tianjin, akan mendapatkan subsidi biaya kuliah sebesar 20.000 RMB per tahun (sekitar Rp43,86 juta) dan tunjangan hidup sebesar 2400 RMB per bulan (sekitar Rp5,2 juta).

Sementara itu, apabila kamu lolos mendapatkan beasiswa sebagian dari Universitas Tianjin ini, kamu akan memperoleh subsidi biaya kuliah yang sama dengan para penerima beasiswa penuh. Bedanya hanya pada tunjangan hidup, yaitu 1400 RMB per bulan (sekitar Rp3,07 juta).

Baca: Mau Belajar di Luar Negeri Lewat IISMA? 3 Mahasiswa ITB Bagikan Tips Suksesnya

Syarat Pendaftaran

Untuk mendaftar beasiswa S1 Teknik Kimia dari Universitas Tianjin, kamu harus memenuhi syarat berikut ini.

1. Pelamar merupakan warga negara non-China dengan paspor yang masih berlaku, dan persyaratan yang ditetapkan oleh Dokumen No. 12 (2020) dari Kementerian Pendidikan RRC harus dipenuhi.

2. Pelamar harus memiliki ijazah SMA.

3. Pelamar berusia di bawah 30 tahun. Jika pelamar masih berusia di bawah 18 tahun per 1 September 2022, harus menyerahkan
akta wali asli yang dikeluarkan oleh Kantor Notaris Distrik Tianjin, dan Wali harus menjadi penduduk tetap Tianjin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)