5 Jurusan Sepi Peminat IPB, Prospek Kerjanya Cukup Bagus

Selasa, 07 Juni 2022 - 11:22 WIB
loading...
5 Jurusan Sepi Peminat IPB, Prospek Kerjanya Cukup Bagus
Sedikitnya ada lima jurusan sepi peminat IPB atau Institut Pertanian Bogor. Foto DOK SINDOnews
A A A
Sedikitnya ada lima jurusan sepi peminat IPB atau Institut Pertanian Bogor. Padahal, jurusan tersebut memiliki prospek kerja yang cukup bagus.

IPB merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terkemuka dan banyak peminat di Indonesia. Sebagai negara yang masih bergantung dari sektor agraris, Program studi ilmu pertanian pastinya sangat dibutuhkan untuk memajukan potensi alam Indonesia.
Baca juga : IPB Helium Sabet Juara 1 Ajang Accounting IPB E-Sport Competition

IPB merupakan kampus yang terfokus pada keilmuan tersebut. Tidak heran jika kampus ini memiliki banyak peminat. Namun tidak semua program studi yang ada di IPB bakal memiliki persaingan yang ketat. Ada beberapa program studi yang masih sepi peminat, sehingga potensi untuk diterima semakin besar.

Berikut lima Jurusan sepi peminat IPB seperti dilansir dari berbagai sumber, salah satunya laman resmi IPB :

1. Fisika

Jurusan sepi peminat IPB yang pertama adalah Fisika. Untuk peminat S1 Fisika sebanyak 151 peserta dengan daya tampung sebesar 35 kursi.

Ilmu fisika kurang diminati biasanya karena prospek kerjanya yang sulit. Padahal lulus dari jurusan fisika apabila ditekuni seseorang bisa menjadi ilmuwan atau bahkan insinyur yang handal.

2. Teknologi Hasil Perairan

Jurusan Teknologi Hasil Perairan S1 ini memiliki peminat sebanyak 130 orang sedangkan untuk jumlah kursi sendiri terdapat 33 kursi.

Program studi ini memang kalah populer dari Teknologi Pertanian. Namun untuk ilmunya tentu akan berguna, karena sistem kelautan Indonesia yang terus berkembang.
Baca juga : Ini Keunggulan Fakultas Peternakan IPB University
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)