9 Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin Diterima di Kampus Top Dunia

Rabu, 08 Juni 2022 - 10:16 WIB
loading...
9 Siswa SMAN Unggulan MH Thamrin Diterima di Kampus Top Dunia
9 siswa SMAN Unggulan MH Thamrin diterima di kampus top dunia. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Prestasi gemilang dicapai SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta. Ada sembilan dari 88 siswa Angkatan XI, yang masing-masing menyabet banyak beasiswa dari sejumlah perguruan tinggi terkemuka dunia.

Kepala Sekolah SMAN Unggulan MH Thamrin Bahari Lubis mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan proses pembelajaran yang prima untuk seluruh peserta didik. Untuk mencapai prestasi yang luar biasa tersebut, kerja sama sekolah, Komite sekolah, dan juga orang tua siswa, serta semangat belajar yang tinggi dari anak-anak menjadi kunci keberhasilan.

Ketua Komite Sekolah SMAN Unggulan MH Thamrin Arinal Ahsana mengatakan, sekolah bekerja sama dengan Komite memfasilitasi peningkatan kemampuan belajar dengan menggandeng Bimbel Qonstanta.

"Jadi proses belajar di sekolah ditambah bimbingan Qonstanta membawa hasil maksimal,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (8/6/2022).

Baca: Luluskan 81 Siswa, SMK-PP Negeri Banjarbaru Siap Majukan Sektor Pertanian

Sementara salah satu orang tua siswa Novi mengatakan, dukungan penuh diberikan orang tua siswa agar proses belajar-mengajar berlangsung kondusif. Orang tua bersama Guru, Komite Sekolah, dan pihak lain terus merancang pola dan strategi untuk meningkatkan mutu dan prestasi anak didik guna mencapai prestasi maksimal yang diharapkan.

Berikut ini profil sembilan siswa yang diterima di sejumlah kampus top dunia tersebut:

Nabil Ibadurrahman Ervatra, peraih medali emas Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA bidang Informatika, Manado, Sulawesi Utara (2019), medali perunggu International Olympiad of Metropolises, Moscow, Rusia (2019) untuk individual dan second place untuk team, serta peraih 3 A* Cambridge A Level untuk Computer Science, Further Mathematics & Mathematics adalah anak pasangan Virdo Armulia dan Evi.

Karena prestasi dan pengalaman organisasi serta pengabdian masyarakat, Nabil mendapat beasiswa di sejumlah kampus prestisius, yakni University of Oxford, United Kingdom, University of Toronto, Canada, Kyoto University - Kyoto IUP Scholarship Program, Japan, KAIST Korea Advanced Institute Science & Technology, South Korea– Computer Science, dengan KAIST University Undergraduate Scholarship.

Baca juga: Kisah Rein, Masuk Unpad di Usia Belia Kini Jadi Wisudawan Termuda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)