Ingin Kuliah Gratis di Universitas Negeri dan Swasta, Segera Daftar KIP Kuliah 2022

Jum'at, 17 Juni 2022 - 23:53 WIB
loading...
A A A
3. Biaya hidup kluster 3: Rp 1,1 juta per bulan

4. Biaya hidup kluster 4: Rp 1,25 juta per bulan

5. Biaya hidup kluster 5: Rp 1,4 juta per bulan

Bagi kalian yang ingin mendaftar KIP Kuliah di seleksi mandiri PTN dan PTS perlu mengecek dulu apakah kampus tujuan kalian bekerja sama dalam program KIP Kuliah.

Caranya dengan membuka laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Kemudian bagian Cari Perguruan Tinggi/Program Studi Penerima KIP Kuliah. Lalu ketik nama perguruan tinggi tujuan. Jika kampus tujuanmu ada dalam daftar maka akan muncul nama perguruan tinggi berikut program studinya.

Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah

1. Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri di web Sistem KIP Kuliah pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id

2. Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NISN, NPSN dan alamat email yang valid dan aktif

3. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN dan NPSN serta kelayakan mendapatkan KIP Kuliah. (NIK digunakan untuk memperoleh informasi tentang sosial ekonomi di Data Terpadu Kesenjangan Sosial (DTKS) Kemensos. Siswa yang tidak/belum terdaftar di DTKS harus melengkapi data ekonomi dan aset)

4. Jika proses validasi berhasil, Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses ke alamat email yang didaftarkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)